Rabu, 21 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 14 Oktober 2020 | 14:45 WIB

Hitekno.com - Apple baru saja mengumumkan jajaran iPhone 12 terbarunya, kali ini Apple sangat membanggakan salah satu fitur yang menonjol adalah layar baru yang didesan dengan bahan keramik bernama Ceramic Shield.

Bahan Ceramic Shield ini disematkan di jajaran iPhone 12, iPhone 12 mini, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max.

Dilansir dari laman The Verge, Apple mengklaim HP iPhone 12 yang dibekali dengan Ceramic Shield ini lebih tangguh dari kaca smartphone dengan ketahanan empat kali lebih besar terhadap kerusakan saat terjatuh.

Apple sendiri bukanlah satu-satunya vendor HP pertama yang menyematkan keramik kaca, namun Xiaomi dnn Samsung Galaxy S10 menyematkan panel keramik pada perangkatnya, tetapi mereka meletakan bahan tersebut di bagian belakang perangkat.

iPhone 12 Mini dan iPhone SE 2020. (YouTube/ Apple)

 

Dengan menggunakan keramik kaca untuk layar itu sendiri, Apple mengklaim utilitas yang lebih besar bagi pelanggan, ditambah lagi melindungi layar pengguna dari benturan lebih penting daripada melindungi perangkat di bagian belakang.

Menurut produsen keramik kaca Corning yang bekerja sama dengan Apple untuk perangkat iPhone 12 kali ini, keramik kaca adalah bahan yang unggul karena kuat, ringan dan hampir tahan terhadap panas dan listrik.

Ceramic Shield yang digunakan di layar iPhone 12 adalah keramik kaca transparan dan bebas warna pertama di dunia. Alasan ini mungkin yang membuat bahan ini cocok untuk layar HP kekinian.

Selain layar keramik yang dibekali di iPhone 12, Apple juga merilis jajaran terbarunya ini dengan sejumlah fitur unggulan seperti konektivitas 5G, layar OLED, prosesor yang diperbaru dan desain yang lebih segar dengan logam pipih.

BACA SELANJUTNYA

iPhone 12 Tak Dilengkapi Charger, Samsung Sindir Apple