Sabtu, 28 November 2020

5 Cara Sembunyikan Status Online di WhatsApp, Harus Tahu!

Nomor 5 paling sadis.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/antonbe)
Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/antonbe)

Hitekno.com - Status online di WhatsApp dibuat untuk memberitahu kepada pengguna lain kalau pemilik akun sedang aktif. Namun terkadang ingin menghindari seseorang, atau sedang ingin menyendiri jauh dari gangguan chat.

Tentu saja, ketika sedang dalam kondisi tersebut status online di WhatsApp malah jadi menyulitkan. Namun tenang, kamu bisa menyembunyikannya agar tidak mendapatkan gangguan.

Bar online di aplikasi WhatsApp ini lalu dapat menjadi jebakan yang membuat kamu justru tidak bisa kabur dari rutinitas atau tuntutan untuk membalas chat dengan cepat di WhatsApp.

Kalau sudah begini, beberapa cara sembunyikan status online di WhatsApp berikut ini mungkin bisa kamu coba lakukan. Saat sedang menghindar, kamu tertarik mencoba satu dari 5 cara di bawah ini.

1. Menghilangkan notifikasi last seen

Mematikan notifikasi last seen. (HiTekno.com)
Mematikan notifikasi last seen. (HiTekno.com)

 

Cara sembunyikan status online di WhatsApp yang pertama adalah dengan menghilangkan notifikasi last seen melalui 'Setting' di WhatsApp. Ada tiga pilihan pada fitur ini, agar persembunyianmu aman, pilih untuk tidak menunjukan notifikasi last seen pada siapa pun.

2. Atur pengaturan privasi

Mematikan semua pengaturan privasi. (HiTekno.com)
Mematikan semua pengaturan privasi. (HiTekno.com)

 

Selain cara nomor 1, kamu juga bisa sembunyikan status online di WhatsApp dengan mengatur pengaturan privasi yang melingkupi Last Seen, Profile Photo, hingga About. Untuk pilihan ini, kamu bisa memilih untuk tidak menunjukan notifikasi pada siapa pun.

3. Membalas pesan melalui homescreen

Membalas WhatsApp melalui homescreen. (HiTekno.com)
Membalas WhatsApp melalui homescreen. (HiTekno.com)

 

Jika kamu kepepet dan harus membalas pesan WhatsApp dari seseorang, cara ketiga ini bisa kamu lakukan. Yaitu dengan membalas pesan melalui homescreen. Jangan sampai masuk ke aplikasi WhatsApp, kamu dapat membalas pesan langsung di homescreen kamu.

4. Menghapus foto profil

Menghapus foto profil. (HiTekno.com)
Menghapus foto profil. (HiTekno.com)

 

Cara berikut ini memang tidak secara langsung membuat status online menjadi hilang. Namun, menghapus foto profil untuk sementara waktu ini bisa kamu coba agar terlihat offline di WhatsApp

5. Memblokir nomor WhatsApp

Memblokir nomor WhatsApp. (HiTekno.com)
Memblokir nomor WhatsApp. (HiTekno.com)

 

Cukup sadis, cara terakhir untuk sembunyikan status online di WhatsApp adalah dengan memblokir nomor WhatsApp orang yang tidak ingin kamu balas pesannya tersebut. Biasanya saat nomor diblokir, pesan orang tersebut tidak akan kamu terima. Selain itu, status online di WhatsApp kamu juga tidak akan terbaca olehnya.

Itulah cara sembunyikan status online di WhatsApp untuk menghindari gangguan, terlebih untuk orang-orang tertentu.

Terkait

Terkini