Kamis, 29 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Rabu, 14 Oktober 2020 | 09:13 WIB

Hitekno.com - Apple resmi mengumumkan empat iPhone baru yang dipastikan mendukung jaringan 5G. Yakni iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max.

Keempat iPhone 12 ini telah menggunakan chipset Apple A14 Bionic yang diklaim punya performa tinggi. Namun yang jadi sorotan utamanya adalah dukungan jaringan 5G.

Selain itu, ada pula kabar dari Tanah Air yakni dipastikannya kehadiran POCO X3 NFC dari Xiaomi Indonesia. Seperti apa HP baru ini nanti?

Xiaomi Indonesia telah menyebar undangan untuk peluncuran dari POCO X3 NFC besok, 15 Oktober 2020. Dalam gelaran tersebut baru akan diungkap detail HP baru ini.

Kabar mengenai Apple mengungkap empat iPhone 12 baru dan kepastian POCO X3 NFC di Indonesia menjadi berita terkini yang sedang ramai.

Lebih lengkapnya lagi, berikut empat berita terkini yang sedang ramai pilihan HiTekno.com untuk hari ini, Rabu (14/10/2020).

1. Apple Resmi Kenalkan Empat iPhone 12, Harga Mulai dari Rp 10,3 Juta

iPhone 12. (Apple)

 

Apple lewat gelaran bertajuk 'Hi, Speed' resmi mengenalkan empat varian iPhone 12. Yakni smartphone pertama dari persuahaan ini yang mendukung jaringan 5G.

Melalui gelaran virtual pada (13/10/2020) waktu setempat atau Rabu dini hari 00.00 WIB, CEO Apple, Tim Cook mengenalkan empat smartphone baru perusahaan ini.

Baca selengkapnya...

2. Idaman Para Gamer, Xiaomi Akan Merilis POCO X3 NFC

POCO X3 NFC. (Xiaomi)

 

Xiaomi, perusahaan teknologi dengan berbagai perangkat cerdas dan Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup, dalam waktu dekat akan memperkenalkan POCO X3 NFC dengan layar yang memiliki refresh rate 120Hz sekaligus kelebihan lain yakni touch sampling rate 240Hz.

Inilah fitur yang akan disambut oleh para pemain mobile game karena bisa memastikan kemenangan mereka dalam sesi main bareng atau “mabar”.

Baca selengkapnya...

3. Diklaim Jadi Smartphone 5G Terkecil di Dunia, Ini Fitur iPhone 12 Mini

iPhone 12 Mini. (YouTube/ Apple)

 

Pada Rabu (14/10/2020) dini hari tadi Apple meluncurkan iPhone 12 series dengan fitur menggoda. Salah satu yang menjadi sorotan adalah iPhone 12 Mini dengan ukuran kecilnya.

Penamaan Mini juga unik karena ini merupakan pertama kali lini iPhone dari Apple mendapatkan moniker "Mini". Sebelumnya perusahaan menggunakan embel-embel nama tersebut pada iPod Mini, iPad Mini, dan Mac Mini.

Baca selengkapnya...

4. 3 Cara Mudah Dukung Anak Semangat Sekolah Online

Dukung anak sekolah online. (Samsung)

 

Proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang tengah dilaksanakan di hampir semua sekolah di di Indonesia selama lebih dari 7 bulan ini kerap menemukan kendala yang dirasakan oleh berbagai pihak seperti peserta didik (anak) dan orang tua.

Berdasarkan survei berjudul "Kesiapan Pembelajaran di Masa Pandemi COVID-19" yang dilakukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), salah satu kendala yang dialami oleh peserta didik (anak) saat PJJ adalah sulitnya mendapatkan konsentrasi penuh saat belajar. Selain itu, ada anggapan tingginya biaya yang harus dikeluarkan orang tua untuk perangkat dan paket data yang memadai untuk menunjang proses PJJ. 

Baca selengkapnya...

Itulah empat berita terkini yang sedang ramai, mulai dari Apple resmi mengenalkan empat varian iPhone 12 hingga Xiaomi Indonesia memastikan kehadiran POCO X3 NFC.

BACA SELANJUTNYA

4 Berita Terkini: 5G iPhone 12 Bikin Boros Baterai, Bocoran AMD Radeon Baru