Kamis, 29 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 13 Oktober 2020 | 18:45 WIB

Hitekno.com - Sebagai salah satu aplikasi video call, Google Duo terus memperbarui fitur terbarunya, kali ini fitur terbaru Google Duo tersebut memungkinkan pengguna berbagi layar atau screen sharing.

Terbaru, fitur ini dapat dimanfaatkan pengguna untuk membuka bahkan menjaalankan aplikasi lain selagi melakukan panggilan video dengan Google Duo.

Dilansir dari laman Engadget, fitur terbaru dari Google Duo ini sebelumnya sudah dikabarkan Google pada September lalu.

Kabar ini dibocorkan Google melalui akun Twitter, namun setelah cuitan tersebut Google langsung menghapus tweet tersebut.

Google Duo. (Shutterstock)

 

Tetapi kali ini, Google benar-benar merilis fitur screen sharing untuk perangkat Android di Google Duo.

Google mengatakan kini pengguna bisa menggunakan fitur screen-sharing sambil menelusuri foto dan video selagi melakukan panggilan video.

Mudah sekali untuk menggunakan fitur terbaru ini, pengguna dapat mengakses pilihan opsi Screen yang dapat ditemukan di menu aplikasi di Google Duo.

Nantinya Google pun akan memberikan peringatan tentang fitur ini yang kemungkinan akan menunjukkan informasi sensitif di layar perangkat milik pengguna.

Pengguna yang berbagi layar tak dapat melihat lawan bicaranya dan pengguna dapat melihat notifikasi pada ikon status yang bertuliskan ''Ongoing Screen sharing''.

Namun sayangnya fitur ini belum tersedia di semua perangkat pengguna Google Duo, pasalnya fitur ini baru dirilis dan akan disebar ke lebih banyak pengguna di perangkat Android.

BACA SELANJUTNYA

Takjub Lihat Mobil Google Maps Lewat, Bocah Ini Alami Kejadian Mengejutkan