Minggu, 25 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini : Senin, 12 Oktober 2020 | 14:30 WIB

Hitekno.com - Apple mengubah cara pengiriman perangkat ke konsumen, kini Apple mengirimkan perangkatnya bukan lagi dari China atau dari gudang lokal.

Perusahaan sekarang akan menggunakan jaringan Apple Store sebagai pusat pemenuhan de-facto, mengirimkan produk langsung dari toko untuk menjangkau pelanggan lebih cepat.

Dilansir dari laman The Verge, perusahaan tersebut menggunakan hampir 300 toko Apple di Amerika Serikat dan Kanada untuk mempercepat pengiriman lokal bagi pelanggan.

Perusahaan akan mengirimkan langsung ke pelanggan dalam jarak 100 mil dari sebuah toko Apple. 

Apple Store. (Pixabay/chewee1990)

 

Apple tampaknya sudah mulai menggunakan sistem baru dengan beberapa toko awal tahun ini, tetapi peluncuran yang lebih luas akan datang tepat sebelum peluncuran iPhone Apple yang akan datang.

Perubahan yang dilakukan Apple ini menurut laporan dari Bloomberg bersifat internal sehingga pelanggan tidak akan dapat memilih toko tempat perangkat mereka akan dikirimkan.

Tetapi menggunakan menggunakan toko ritel untuk memfasilitasi pengiriman yang lebih cepat ke pelanggan dapat membantu mendapatkan iPhone baru di tangan pelanggan dengan lebih cepat.

Pengiriman perangkat iPhone ini akan sampai lebih cepat terutama pada saat toko-toko tersebut melihat lalu lintas tatap muka yang jauh lebih sedikit karena adanya pandemi ini.

BACA SELANJUTNYA

Beberapa Pengguna Keluhkan Apple Watch SE Overheat, Kenapa?