Selasa, 20 Oktober 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 09 Oktober 2020 | 16:30 WIB

Hitekno.com - Setelah Realme C3 hadir di Indonesia dengan membawa performa gaming di entry-level, perusahaan menghadirkan banyak Realme C-series selanjutnya. Petinggi Realme membocorkan alasan mengapa mereka meluncurkan begitu banyak Realme C-series di Indonesia.

Pada acara "Biz Talk with Realme" yang dilakukan secara virtual bersama media hari ini (09/10/2020), Realme Indonesia menghadirkan berbagai pencapaian dan juga beberapa target perusahaan ke depan.

Salah satu yang dibahas adalah begitu menggiurkannya pasar entry-level sehingga Realme cukup agresif menghadirkan Realme C-series.

Palson Yi selaku Marketing Director Realme Indonesia mengungkapkan bahwa pasar entry-level sangat menggiurkan bagi semua brand HP, termasuk Realme. Ia menjelaskan bahwa mayoritas pasar HP di Indonesia berada di rentang harga Rp 1 juta hingga Rp 3 juta.

Itu membuat ceruk pasar tersebut sangat menarik sehingga Realme menghadirkan banyak C-series di Indonesia. Ini membuat sebagian besar C-series berada pada rentang harga sekitar Rp 1 juta hingga Rp 2,5 juta.

Acara Biz Talk with Realme. (Realme Zoom Conference)

 

Sebagai informasi, di tahun sebelumnya perusahaan hanya menghadirkan upgrade dari Realme C2 ke Realme C3. Tahun 2020, deretan Realme C series langsung masuk dalam rentang waktu (dan bahkan harga) yang begitu dekat.

Setelah Realme C3, beberapa HP baru di C-series yang masuk ke Indonesia termasuk Realme C11, Realme C12, dan Realme C15.

Tak hanya itu, bahkan Realme menyiapkan HP baru lagi yaitu Realme C17 yang bakal meluncur pada 14 Oktober mendatang. Realme C17 akan membawa RAM 6 GB yang dipasangkan dengan memori internal 256 GB.

Teaser peluncuran Realme 7 Pro dan Realme C17. (Realme Zoom Conference)

 

Petinggi perusahaan mengklaim bahwa Realme C17 akan menjadi HP dengan memori internal terbesar di kelasnya.

"Jika kita lihat pada volume pasar, segmen harga Rp 1 juta hingga Rp 3 juta merupakan sekitar 70 persen pasar smartphone yang berhasil dijual oleh Realme. Tak hanya Realme, segmen harga ini juga sangat menggiurkan bagi produsen HP lain. Realme menargetkan menjadi Entry-Level King sehingga kita memberikan strategi berbeda pada Realme C series," kata Palson Yi.

Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia. (Realme Zoom Conference)

 

Tahun lalu, perubahan Realme C2 ke Realme C3 hanya menyasar satu segmen harga. Dengan banyak C-series, mereka dapat menyasar beberapa segmen harga di entry-level.

Itulah sebabnya perusahaan sangat rajin dalam menghadirkan banyak HP baru, terutama perangkat yang membawa identitas sebagai Realme C-series.

BACA SELANJUTNYA

Wiko Kembali ke Indonesia, Hadirkan 3 HP Baru