Rabu, 21 Oktober 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Jum'at, 09 Oktober 2020 | 11:00 WIB

Hitekno.com - Menyusul kedatangannya, baru-baru ini Samsung Galaxy Z Fold 2 melakukan uji ketahanan. Mendapat peningkatan dari berbagai segi, bagaimana hasil uji ketahanan perangkat ini?

Sebelumnya, saat pertama kali merilis seri pertama dari perangkat lipatnya, Samsung mendapat kritikan pedas terkait ketahanan perangkatnya yang justru diragukan. Menanggapi kritik ini, Samsung perlu melakukan desain ulang untuk perangkat lipatnya tersebut.

Masalah daya tahan Samsung Galaxy Fold tetap dipertanyakan hingga kini. Namun, untuk seri terbaru perangkat tersebut, Samsung disebut-sebut menggunakan peningkatan di berbagai sisi.

Melansir dari The Verge, untuk mematahkan keraguan terkait perangkat lipat Samsung ini, YouTuber, Zack Nelson atau JerryRigEverything lalu melakukan uji ketahanan pada Samsung Galaxy Z Fold 2.

Menggunakan dua layar di bagian luar dan bagian dalam dengan Dynamic AMOLED 2X 7,6 inci, Samsung dipastikan membekali Samsung Galaxy Z Fold 2 dengan material yang sama dengan pendahulunya.

Sebelumnya, Samsung mengklaim perangkatnya ini sudah dilengkapi dengan penyapu untuk membersihkan kotoran dan debu. Saat dilakukan uji ketahanan, YouTuber ini menemukan bahwa kotoran yang jatuh akan langsung masuk ke mekanisme engsel perangkat ini.

Ketika digores, pemindai sidik jari yang dipasang di sisi Samsung Galaxy Z Fold 2 justru tidak dapat digunakan. Lebih lanjut, saat dicoba kelenturan, perangkat ini mampu bertahan walaupun coba dibengkokkan beberapa kali.

Di sisi lain, JerryRigEverything justru dibuat kecewa dengan bagian layar Samsung Galaxy Z Fold 2 yang mudah tergores saat dilakukan uji ketahanan. Lebih lanjut, dirinya berharap agar pihak Samsung lebih meningkatkan sektor layar perangkat lipatnya tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Samsung Galaxy Watch3, Bukan Sekadar Jam Tangan Pintar