Jum'at, 23 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Senin, 05 Oktober 2020 | 12:43 WIB

Hitekno.com - Samsung Galaxy Z Fold2, dihadirkan dengan sejumlah inovasi. Berkat itu pula, HP layar lipat ini juga diklaim bakal mengubah cara orang dalam menggunakan HP di masa depan.

Memadukan keunggulan dari layar penutup yang lebih besar, layar utama yang memukau, serta kemampuan serba bisa – perangkat ini menghadirkan pengalaman yang mendukung produktivitas dan hiburan yang melampaui ekspektasi.

HP Samsung ini merupakan kombinasi dari tiga elemen penting: determinasi (yang mendefinisikan kembali apa yang dapat dilakukan pengguna dengan smartphone mereka), fleksibilitas (untuk berganti dari aktivitas bekerja dan hiburan dengan mudah), serta yang tak kalah penting, kepercayaan diri untuk tampil beda dengan desain yang outstanding.

Di masa new normal ini, setiap orang dituntut untuk siap menerima perubahan dan dipacu untuk terus memperluas wawasan mereka.

Samsung Galaxy Z Fold2 menghadirkan cara baru dalam menjalani kehidupan – melampaui berbagai batasan, menjalani banyak peran, sekaligus memungkinkan pengguna untuk lebih percaya diri dalam menjalani keseharian mereka.

1. Dua Layar, Satu Pengalaman Memukau

Samsung Galaxy Z Fold2. (dok Samsung Indonesia)

 

Kombinasi layar depan (cover screen) 6,2 inch dengan layar utama (main screen) seluas 7,6 inch, menjadikan Samsung Galaxy Z Fold2 memiliki ukuran layaknya smartphone pada umumnya ketika dilipat, dan mini tablet ketika dalam kondisi terbuka.

Dengan menghadirkan kemampuan serba bisa yang ditingkatkan di layar penutup dan layar utama, flagship terbaru dari Samsung ini menjadi perangkat yang dapat membantu penggunanya menyelesaikan berbagai tugas secara mobile.

Tak ada lagi batasan antara layar penutup dengan layar utama. Layar penutup yang diperbesar memberikan penggunanya akses cepat terhadap notifikasi dan ruang yang cukup untuk menyelesaikan tugas harian.

Berbagai aktivitas seperti membalas pesan, mengambil foto, atau meninjau berbagai jenis konten dari berbagai aplikasi dapat dilakukan dengan mudah dan nyaman.

Sementara ketika pengguna merasa membutuhkan layar yang lebih besar dalam menggunakan berbagai aplikasi favorit mereka, Flex mode secara otomatis menghadirkan semua aplikasi yang terbuka di layar penutup ke layar utama tanpa perlu menghabiskan waktu untuk memulai kembali dari awal.

2. Multitugas, Lebih Lugas

Samsung Galaxy Z Fold2. (dok Samsung Indonesia)

 

Di era new normal, setiap orang dituntut untuk mampu menjalani berbagai peran secara bersamaan. Kehadiran perangkat teknologi kian signifikan untuk mendukung penggunanya melakukan banyak hal - mulai dari tetap terkoneksi dengan keluarga dan teman, menyelesaikan pekerjaan harian, memenuhi kebutuhan akan hiburan, hingga menjadi medium untuk memperluas wawasan.

Memaksimalkan layar utama yang luas, Samsung Galaxy Z Fold2 menghadirkan kemudahan untuk mendukung aktivitas multitasking yang mulus.

Misalnya ketika sedang mengirim pesan ke teman atau mitra kerja, menyertakan foto atau tulisan dapat dilakukan hanya dengan menarik gambar dari satu window ke window lain.

Fitur baru yang dihadirkan juga memberikan opsi lebih bagi pengguna untuk membuka beberapa file dari aplikasi yang sama, di window yang berbeda.

Artinya, pengguna dapat membuka artikel dari browser pada satu window, dan mencari informasi lebih lanjut terkait konten pada artikel tersebut di window lain. Atau melakukan video call di satu sisi layar dan membuat catatan di sisi lain.

Bahkan, layar besar pada perangkat memungkinkan untuk membuka 3 aplikasi secara bersamaan, dan ditampilkan secara berdampingan di HP layar lipat ini.

Pengguna dapat membuka email yang diterima, sambil mempersiapkan jawaban dengan membuka windows browser, sekaligus menjawab pesan melalui messenger – semua dilakukan dalam satu layar.

Pengguna juga dapat mengatur konfigurasi pembagian layar berdasarkan aplikasi yang sering digunakan sebagai App Pair dan disimpan melalui Multi-Window, sehingga pengguna tidak perlu repot menyiapkan pembagian window setiap kali meluncurkan aplikasi.

3. Meretas Batas, Melalui Fleksibilitas

Samsung Galaxy Z Fold2. (Samsung)

 

Layaknya pendahulunya, HP Samsung ini didesain dengan menekankan pada fleksibilitas dan kemampuan serba bisa.

Desain dari smartphone ini mampu menyesuaikan dengan berbagai aktivitas dalam genggaman, sehingga sangat cocok untuk mendukung berbagai peran yang dijalani pengguna setiap harinya.

Baik ketika tengah menghadiri virtual meeting atau menyaksikan video tutorial memasak di dapur, Samsung Galaxy Z Fold2 memberikan fleksibilitas lebih untuk melakukan multitasking – serta tetap memberikan kebebasan pada tangan pengguna untuk melakukan berbagai hal lain.

Hideaway Hinge memungkinkan layar penutup dan layar utama untuk tetap terbuka dalam berbagai angle tanpa membutuhkan sandaran, menghadirkan pengguna ragam opsi dalam menikmati konten di berbagai situasi.

Kemampuan fleksibilitas yang memadukan keunggulan fitur Flex mode dengan kamera mumpuni pada HP layar lipat, juga memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dan video berkualitas sesuai kebutuhan.

Fitur ini memaksimalkan keunggulan dari kamera belakang, termasuk ketika pengguna menggunakannya untuk selfie. Cukup dengan mengaktifkan aplikasi Camera pada layar penutup, kemudian tekan tombol Rear Cam Selfie.

Pengguna kemudian dapat membuka perangkat untuk mengambil selfie dengan kamera belakang, sambil menggunakan layar penutup sebagai viewfinder.

Mode Capture View pada Samsung Galaxy Z Fold2 memungkinkan pengguna memeriksa foto dan video saat pengguna membidik gambar.

Fitur ini bekerja dengan Flex mode, sehingga pengguna dapat meninjau hingga lima gambar terakhir yang diambil di bagian bawah layar dari layar utama, sementara layar bagian atas menampilkan preview untuk pengambilan gambar berikutnya.

Kini, baik fotografer maupun subjek yang difoto memiliki kendali yang sama dalam menentukan hasil gambar terbaik yang ingin mereka ciptakan.

Fitur Dual Preview pada HP Samsung ini menjadikan proses ini lebih mudah dengan menampilkan preview gambar pada layar penutup dan layar utama.

Subjek dapat menyesuaikan pose mereka berdasarkan preview yang tampil pada layar penutup, sementara fotografer dapat mencari komposisi yang tepat melalui tampilan preview yang lebih besar pada layar utama.

Dual Preview juga berfungsi untuk pengambilan video yang dapat diaktifkan ketika menggunakan mode Pro Video.

Merekam konten video untuk tarian yang tengah viral, atau membuat sebuah vlog, fitur Auto Framing pada Samsung Galaxy Z Fold2 membantu pengguna menciptakan konten sesuai harapan mereka.

Fitur ini membuat gambar subjek tetap fokus, meski ketika dalam kondisi bergerak, sehingga pengguna tak perlu khawatir akan kualitas hasil pengambilan gambar, meski saat melakukan perekaman secara mandiri. 

4. Desain Berani, Tampil Percaya Diri

Samsung Galaxy Z Fold2. (dok Samsung Indonesia)

 

Dengan desain yang lugas dan warna ikonik yang elegan nan premium, Samsung Galaxy Z Fold2 membuat penggunanya tampil percaya diri dan standout.

HP Samsung dengan layar lipat ini hadir dalam 2 pilihan warna yang cocok mendukung gaya penggunanya.

Mystic Bronze yang sensasional memancarkan kepercayaan diri yang memikat. Sementara Mystic Black hadir dengan corak elegan yang dirancang untuk merepresentasikan nuansa kota metropolitan.

Tampilan halus dari Samsung Galaxy Z Fold2 memadukan garis-garis mulus yang berpadu dan menghasilkan desain yang menawan.

Bodi dan engselnya memiliki tekstur dan corak yang sama, memadu sempurna menjadi desain istimewa – tidak hanya ramping, kokoh, eye-catching, tapi juga mantap dan nyaman dalam genggaman.

BACA SELANJUTNYA

Samsung Galaxy A42 Resmi Rilis, Jadi HP Murah dengan Dukungan 5G