Kamis, 29 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Minggu, 04 Oktober 2020 | 10:00 WIB

Hitekno.com - Pada pertengahan September 2020 lalu, Apple resmi meluncurkan sistem operasi barunya yaitu iOS 14. Sudah bisa update, pengguna justru mengeluh karena baterai iOS 14 yang boros.

Baterai boros pada iOS 14 ini dirasa oleh sejumlah pengguna iPhone yang sudah melakukan update sistem operasi. Menyusul, pengguna Apple Watch yang baru saja update WatchOS 7 juga mengeluhkan hal yang sama.

Melansir dari The Verge, beberapa pengguna iPhone dan Apple Watch mengeluhkan baterai yang boros, data rute olahraga yang menghilang, aplikasi kesehatan yang tidak bisa diakses serta beberapa keluhan lainnya.

Seorang pengguna di Twitter mengeluh mengenai baterai iPhone miliknya yang terkuras dari 90 persen menjadi 3 persen hanya dalam waktu satu jam usai melakukan update iOS 14.

Tidak tinggal diam, Apple menyarankan agar pengguna iPhone dan Apple Watch untuk melakukan factory reset. Perlu diingat, hal ini bisa dilakukan jika pengguna kedua perangkat Apple tersebut mengalami masalah pada baterai dan GPS.

iOS 14. (Apple)

 

Sebagai informasi sebelum melakukan factory reset, kamu perlu melakukan backup ke iCloud agar seluruh data tidak hilang. Jika proses factory reset sudah selesai, kamu bisa melakukan restore data dari backup di iCloud.

Langkah selanjutnya adalah menyambungkan koneksi Apple Watch dan iPhone melalui aplikasi Watch. Kemudian, lakukan back up data lagi untuk Apple Watch.

Lebih lanjut, jika kamu pengguna iPhone dan mengalami baterai yang boros namun tidak menemukan masalah di Apple Watch, maka pengguna tidak perlu melakukan reset factory.

Bisa menjadi solusi untuk keluhan baterai di iOS 14 yang boros, cara di atas dari Apple ini jelas saja memiliki efek lain. Salah satu efek yang ditimbulkan dari factory reset adalah hilangnya data olahraga yang tersimpan sebelumnya.

BACA SELANJUTNYA

Usai Sindir Apple, Samsung Berencana Hilangkan Adaptor di Galaxy S21