Senin, 26 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 01 Oktober 2020 | 10:30 WIB

Hitekno.com - Google kini mulai meluncurkan mode pengeditan baru untuk aplikasi Google Photo di Android yang dibekali dengan fitur otomatis bertenaga pembelajaran mesin alat yang ditingkatkan untuk kontrol manual yang lebih detail.

Update terbesar yang dibawa ke Google Photo adalah tab ''Saran'' baru di menu pengeditan foto yang akan menawarkan rekomendasi pengeditan untuk foto tertentu yang sedang kamu lihat.

Nantinya secara otomatis menyesuaikan hal-hal seperi ''kecerahan, kontras dan efek potret''.

Pengeditan foto secara umum hanya titik awal, Google juga akan menunjukkan pengeditan apa yang dibuatnya dan memungkinkan pengguna menyesuaikannya lebih lanjut.

Ilustrasi aplikasi Google Photos. 

 

Dilansir dari laman The Verge, untuk memulai, Googlei menawarkan beberapa opsi dasar untuk saran, seperti Enhance dan Color Pop.

Meski begitu, Google berjanji akan terus memperluas pilihan dan mengoptimalkan fitur untuk jenis gambar tertentu, seperi potret, lanskap dan matahari terbenar dalam beberapa bulan mendatang, dimulali dengan HP Pixel.

Tak hanya itu, Google juga menghadirkan antarmuka baru untuk alat pengeditan, umumnya untuk hal-hal seperti kecerahan, kontras, saturasi, kehangatan, titik putih, buran dan banyak lagi.

Fitur pengeditan Google Photo harusnya baru diluncurkan di perangkat Android hari ini, namun untuk perangkat iOS belum terdengar kabar.

BACA SELANJUTNYA

Google Rilis Fitur Baru Jelang Pemilu di AS