Rabu, 21 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 30 September 2020 | 14:28 WIB

Hitekno.com - Menjalani suatu hubungan dibutuhkan kunci untuk saling percaya satu sama lain. Namun ada beberapa orang yang tidak percaya pada pasangannya. 

Beberapa orang lalu mencari cara untuk mengawasi kekasihnya, salah satunya dengan memasang penyadap aplikasi WhatsApp pada HP pacar.

Ada banyak tutorial yang diberikan di internet mengenai cara menyadap aplikasi WhatsApp di ponsel pasangan, sehingga bisa mengetahui siapa yang mengirim pesan dan pesan apa yang dikirim oleh pasangan. Tetapi, cara tersebut justru menjadi malapetaka bagi seorang warganet usai melakukannya.

Dibagikan kembali oleh akun Twitter @outofcontext_id pada 27 September, pemilik akun mengunggah beberapa gambar tangkapan layar akun YouTube yang menjelaskan cara menyadap WhatsApp pasangan.

Pembuat video tersebut mengklaim bahwa cara yang diberikannya akan berhasil 100 persen. Cara itu pun dipraktekan oleh seorang warganet, tapi naas, ia justru mengetahui bahwa pasangannya berselingkuh dan hal itu menyebabkan pernikahannya dibatalkan.

Curhatan warganet tutorial sadap WhatsApp. [Twitter]

Warganet tersebut memberikan "testimoni" usai melakukan tutorial menyadap WhatsApp pacar yang ditulisnya di kolom komentar akun YouTube pengunggah video.

"Makasih bang tutorialnya. Ternyata pacar gua selingkuh dan gua gagal nikah. Semua gara-gara lu bang udah ngasih tutorial ginian," tulis warganet tersebut.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 4.200 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar. Tak sedikit warganet yang juga membagikan pengalaman serupa.

"Nyadap WhatsApp emang salah, tapi selingkuh juga salah. Pusing nggak tuh," tulis akun @adenishere.

"Ya Allah sedih amat, kasian sih tapi lebih baik ketahuan sebelum nikah daripada setelahnya. Besok besok kalau mau sadap yang disiapin jangan cuma tutorial nyadapnya doang, tapi hatinya juga. Harus bisa terima, apapun hasilnya. Huhu," komentar @bmhrav.

"Sempet dulu mau kayak gitu, tapi mikir lagi buat apa hubungan nggak dilandasi kepercayaan. Kita nggak tau juga sih pacar kita selingkuh atau nggak, tapi percaya deh, nggak usah cari penyakit dengan cara-cara gitu salah satunya. Mending fokus kasih yang terbaik, masalah dia selingkuh ntar juga ditunjukin sama tuhan kok," tambah @tebeex.

"Gue juga putus sama pacar gue yang udah 3 tahun karena sadap. Dulu gue percaya banget, tapi akhirnya antara penasaran dan ingin tau karena dia bener-bener berubah aneh. Eh pas disadap beneran busuknya keungkap," ungkap @Kwitiaww.

Curhatan warganet tutorial sadap WhatsApp. [Twitter]

"Aku pernah punya mantan posesif banget nyadap semua sosmed aku sampai SMS dan telpon pun disadap, aku mah nyantai aja orang aku setia. Eh tapi ujungnya dia yang selingkuh. Lucu banget," cuit @riroreee.

Unggahan curhatan netizen mengenai penyadapan WhatsApp pacara ini lantas viral di Twitter. (Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Akibat Kendala Bahasa, PDKT ala Pasangan Ini Justru Berakhir Kacau