Kamis, 29 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Selasa, 29 September 2020 | 13:00 WIB

Hitekno.com - Sangat disayangkan dalam Apple Event kemarin, tidak dikenalkan seri iPhone baru. Kapan perusahaan asal Amerika Serikat ini akan meluncurkan iPhone 12 ke pasaran?

Diduga Apple akan meluncurkan perangkat baru bulan depan, tetapi sebelumnya tidak ada kepastian kapan peluncuran akan dilakukan. Juga tidak diketahui apakah iPhone baru juga dikenalkan

Sekarang, seorang analis teknologi terpercaya Jon Prosser membocorkan tanggal peluncuran dari iPhone 12 yang telah direncanakan perusahaan tersebut.

Melalui cuitannya pada 24 September, Prosser yakin bahwa iPhone baru akan diluncurkan pada 13 Oktober dan pemesanan pre-order akan dilakukan pada 16 Oktober. Perangkat diharapkan sudah tersedia di toko-toko pada 23 Oktober.

Apple Insider juga melaporkan bahwa sumber terpercaya dari Belanda mengklaim tanggal peluncuran iPhone 12 akan jatuh pada 13 Oktober.

Bocoran tanggal peluncuran iPhone 12. [Twitter]

 

Sementara itu, desas-desus lain menyebutkan ponsel akan diluncurkan dalam "beberapa hari lagi". Meski begitu, sama seperti bocoran dan rumor, kebenaran hanya akan diketahui jika Apple telah mengonfirmasi tanggal secara resmi.

Ada banyak spekulasi tentang iPhone 12, termasuk apakah ponsel hadir dalam jaringan 5G dan seperti apa kameranya.

Sebuah bocoran di awal tahun menunjukkan iPhone baru akan datang dalam empat varian dan semuanya dengan konektivitas 5G.

Dilansir dari The Sun, Selasa (29/9/2020), saat ini belum ada gambaran mengenai harga iPhone 12, tetapi diprediksi akan ada penawaran premium dan kelas menengah.

Kita nantikan saja apakah benar iPhone baru ini akan diluncurkan pada tanggal bocoran di atas. Dan apakah akan menggunakan nama iPhone 12? (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Apple Memperingatkan MagSafe Bisa Meninggalkan Bekas di Case iPhone