Kamis, 22 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Minggu, 27 September 2020 | 16:10 WIB

Hitekno.com - Anna Lotterud atau Anna of The North mempostingkan tuduhan kepada iklan Vivo Indonesia yang diklaim telah memakai lagu miliknya tanpa izin. Yakni untuk iklan HP baru Vivo V20 Series.

Kabar ini tentu saja langsung ramai di media sosial, ia musisi tersebut mempostingkan bagaimana lagu dalam tersebut mirip dengan karyanya.

Anna Lotterud mengungkapkan kekesalannya pada akun Instagram pribadi miliknya @annaofthenorth pada iklan Vivo V20 Series tersebut..

Wanita berusia 31 tahun itu mengunggah foto ekspresi dirinya saat mengetahui lagu miliknya berjudul 'Dream Girl' telah dipakai tanpa izin untuk sebuah iklan komersial.

"Wajahku ketika seseorang mencuri laguku, menggunakannya untuk iklan komersial besar dan mendapatkan bayaran tinggi tanpa seizin saya," tulis Anna seperti dikutip Suara.com, Sabtu (26/9/2020).

Anna of The North tuding Vivo Indonesia curi lagunya untuk iklan Vivo V20 Series (IG/annaofthenorth)

 

Anna of The North juga mengunggah video cuplikan iklan komersial Vivo V20 Series yang dituding telah menggunakan lagu miliknya.

Dalam iklan tersebut menampilkan brand ambassador Vivo Indonesia Maudy Ayunda diiringi musik yang diklaim musisi Norwegia ini sebagai lagu miliknya.

Sejumlah warganet mengklaim musik tersebut sama persis dengan lagu Anna berjudul Dream Girl.

Namun, lirik lagu tersebut berbeda dengan lirik Dream Girl milik Anna of The North.

Sebagai informasi, Lagu Dream Girl hasil karya Anna telah dijadikan sebagai lagu tema pada iklan Apple untuk produk iPad Pro.

Anna of The North tuding Vivo Indonesia curi lagunya untuk iklan Vivo V20 Series (IG/annaofthenorth)

 

Hingga berita ini disusun, Suara.com masih mencoba mengonfirmasi pihak Vivo Indonesia mengenai tuduhan penggunaan lagu tanpa izin dalam produk iklan Vivo V20 Series.

Untuk diketahui, Vico V20 Series baru akan diluncurkan di Indonesia pada 29 September 2020 mendatang. Apakah benar memakai lagu Dream Girl milik Anna of The North tanpa izin? (Suara.com/ Chyntia Sami Bhayangkara).

BACA SELANJUTNYA

Cara Kerja Fitur Eye Autofocus Vivo V20, Canggih Banget!