Minggu, 25 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Jum'at, 25 September 2020 | 15:45 WIB

Hitekno.com - Update Android telah menghadirkan fitur Sound Amplifier sebagai bawaan. Yang tentunya hadir untuk meningkatkan kualitas audio dari HP Android yang kamu gunakan.

Hadirnya fitur Sound Amplifier ini diklaim dapat memberikan pengalaman mendengarkan yang lebih nyaman dan alami kepada pengguna.

Bagaimana cara mengaktifkan Sound Amplifier di HP Android agar suara yang dihasilkan lebih baik?

Jika smartphone pengguna belum mendapatkan fitur tersebut, Anda dapat mengunduhnya secara gratis di Google Play Store.

Untuk mengecek apakah Sound Amplifier telah tersedia dalam sistem operasi bawaan, buka Setttings > Accessibility > Sound Amplifier. Jika belum, pengguna dapat mengunduhnya.

Sound Amplifier dirancang untuk headphone yang terhubung baik melalui jack headphone 3,5mm atau headphone USB-C.

Fitur ini dapat meningkatkan suara tenang dan mengurangi kebisingan untuk memberikan kualitas suara yang lebih seimbang.

Sound Amplifier. (Google)

 

Sound Amplifier tersedia di perangkat HP Android yang menjalankan sistem operasi mulai dari Android 6 Marshmellow.

Dilansir dari Android Pit, cara mengaktifkan Sound Amplifier di HP Android tidaklah susah.

Kamu bisa melalui buka Settings pada perangkat > Accessibility > Sound Amplifier > ketuk Use service > untuk menerima izin, ketuk OK.

Selanjutnya, sambungkan headphone berkabel ke perangkat dan mulai Sound Amplifier, geser ke atas dengan dua jari atau ketuk tombol Accessibility.

Sekarang pengguna dapat menggunakan Sound Amplifier untuk mengubah suara, termasuk mengubah kekuatan pengurangan noise, menyesuaikan dorongan, dan menyesuaikan fine-tuning.

Itulah bagaimana cara mengaktifkan Sound Amplifier di HP Android. Tentunya dihadirkan untuk menghasilkan suara yang lebih baik. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

7 Tips Menjaga HP Android Aman dari Virus dan Malware