Rabu, 25 November 2020

Harga Asus ROG Phone 3 Mulai dari Rp 10 Jutaan, Apa Saja yang Ditawarkan?

Dengan harga Asus ROG Phone 3 segini, apa yang ditawarkan?

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Asus ROG Phone 3. (Asus)
Asus ROG Phone 3. (Asus)

Hitekno.com - Asus telah resmi mengenalkan HP gaming terbarunya, ROG Phone 3. Dengan harga Asus ROG Phone 3 yang mulai dari Rp 10 jutaan, apa yang ditawarkannya?

HP gaming baru ini diklaim hadir dengan membawa banyak gebrakan. Karena itu pula Asus ROG Phone 3 dibawa ke Indonesia.

Asus Regional Director Southeast Asia Jimmy Lin mengatakan, ROG Phone 3 merupakan ponsel gaming terkuat saat ini karena dibekali chip Qualcomm Snapdragon 865 Plus.

"Hanya ada dua jenis ponsel gaming di dunia, yaitu ROG Phone dan ponsel lainnya. Ini adalah ponsel gaming paling powerful di dunia," papar Jimmy dalam konferensi virtual, Kamis (24/9/2020).

Diklaim segudang peningkatan dari generasi sebelumnya, ROG Phone 3 dipastikan akan menjadi perangkat andalan para hardcore mobile gamer di Indonesia sebagai senjata utama dalam setiap pertempuran.

Asus ROG Phone 3. (Asus)
Asus ROG Phone 3. (Asus)

 

Dilihat dari tampilan visualnya, Asus ROG Phone 3 dibangun di atas layar 6,59 inci dengan refresh rate 144Hz, touch latency 25ms, response time 1ms, teknologi 10-bit display dan HDR10+.

Sama seperti pendahulunya, Asus ROG Phone 3 kembali hadir dengan baterai berkapasitas super besar yaitu 6.000 mAh.

Masuk dalam jajaran ponsel gaming kelas wahid, perusahaan teknologi asal Taiwan ini menyertakan X Mode dan AirTrigger 3, kini memiliki tambahan gesture baru yang dapat digunakan saat bermain game termasuk swipe dan dual-partition button emulation, memungkinkan penggunanya memiliki kontrol penuh terhadap semua game yang dimainkan.

Soal dapur pacu, spesifikasi Asus ROG Phone 3 dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus, dikombinasikan dengan RAM LPDDR5 hingga 12GB dan memori internal hingga 256GB.

Untuk sistem pendingin, Asus ROG Phone 3 mengandalkan GameCool 3 yang dilengkapi 3D Vapor Chamber dengan desain baru. GameCool 3 hadir dengan heatsink yang lebih besar dari sistem pendingin generasi sebelumnya.

Asus ROG Phone 3. (Asus)
Asus ROG Phone 3. (Asus)

 

Pasalnya, heatsink dirancang secara spesifik untuk menghantarkan panas dari komponen utama di ROG Phone 3 dan melepaskannya di ventilasi udara yang terdapat di bagian belakan ponsel.

Bicara kamera, HP gaming ini dibekali trio kamera belakang dengan sensor utama 64 MP (f/1.8), lensa ultrawide 13 MP (f/2.4), dan lensa makro 5 MP (f/2.0). Sedangkan kamera depannya 24 MP (f/2.0).

Kabar baiknya, Asus ROG Phone 3 telah tersedia di Indonesia melalui toko resmi Asus, Erafone, dan Urban Republic.

Adapun harga Asus ROG Phone 3 versi RAM 8 GB + ROM 128 GB dibanderol Rp 9,999 juta dan Rp 14,999 juta untuk versi RAM 12 GB + ROM 256 GB.

Terkait

Terkini