Senin, 26 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 23 September 2020 | 18:45 WIB

Hitekno.com - Xiaomi, perusahaan teknologi dengan berbagai perangkat cerdas dan Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup, mengadakan pameran foto virtual bertajuk “Jejak Langkah” yang bekerja sama dengan Dia.Lo.Gue Artspace dan lima fotografer muda Indonesia. Menampilkan karya yang diambil dengan seri smartphone Redmi Note 9, Xiaomi ingin mengajak publik untuk mengingat kembali perjalanan yang sudah ditempuh hingga membentuk mereka hari ini serta menentukan masa depan nanti.

Lima fotografer muda yang berpartisipasi dalam “Jejak Langkah” adalah Florencia Wirawan yang dikenal dengan genre food photography, Roni Hendrawan dengan genre macro photography, Bressiona Chastity dengan genre portraits photography, Kaki Sumpit dengan genre landscape photography, serta Melina Anggraini dengan genre stage photography. Pameran foto virtual dilangsungkan dengan cara menampilkan foto karya kelima fotografer pada akun Instagram milik Dia.Lo.Gue (@dialogue_arts) pada 23-27 September 2020.

“Kami ingin mengajak publik menikmati karya para fotografer yang memotret jejak langkahnya masing-masing untuk menjadi refleksi dalam menentukan langkah di masa depan. Seperti halnya Xiaomi yang menjadikan momen 10 tahun untuk melihat kembali perjalanan inovasi yang sudah dilalui untuk menjadi bekal transformasi hari ini serta menentukan arah untuk masa depan,” kata Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse.

Dia.Lo.Gue Artspace mengapresiasi dan mendukung inisiatif Xiaomi untuk menyebarkan semangat kreativitas bagi generasi muda Indonesia. “Kami sangat senang bisa terlibat dan mewadahi inisiatif baik dari Xiaomi. Pameran foto virtual ‘Jejak Langkah’ menjadi bukti bahwa kreativitas dapat dilakukan di mana saja, kapan saja, bahkan hanya bermodalkan perangkat smartphone,” kata Engel Tanzil, Founder dari Dia.Lo.Gue Artspace.

Pameran foto virtual Xiaomi. (Xiaomi Indonesia)

 

Seluruh karya yang ditampilkan dalam pameran foto virtual ini diambil menggunakan smartphone Jawara dari Xiaomi, yakni seri Redmi Note 9 yang terdiri dari Redmi Note 9 sebagai Jawara Kamera 48MP dan Redmi Note 9 Pro sebagai Jawara Kamera 64MP.

Dua tipe ini adalah penerus legenda seri Redmi Note yang menciptakan benchmark baru untuk smartphone segmen kelas menengah.

Pameran foto virtual Xiaomi. (Xiaomi Indonesia)

 

“Redmi Note 9 adalah ‘sobat karib’ saya untuk mengambil foto yang menakjubkan. Kemampuan kameranya jauh melebihi ekspektasi saya dan sangat mendukung mereka yang hobi membagikan foto makanan di media sosial. Mode Pro yang ada di perangkat ini juga sangat menyenangkan untuk digunakan bereksplorasi,” kata Florencia Wirawan, fotografer yang juga merupakan seorang Dokter di salah satu Rumah Sakit di Jakarta.

Roni Hendrawan, fotografer makro asal Bangka Belitung, mengaku kagum dengan lima kamera dalam satu genggaman dari Redmi Note 9 Pro yang membuatnya leluasa dalam mengambil gambar. “Kamera ini mampu menangkap objek makro dengan pembesaran, detail dan ketajaman melebihi ekspektasi saya,” katanya.

BACA SELANJUTNYA

Mulai Hari Ini, POCO X3 NFC Dijual Perdana di Indonesia