Rabu, 21 Oktober 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 22 September 2020 | 14:46 WIB

Hitekno.com - Dalam sebuah event khusus bersama media-media pada Selasa (22/9/2020) lalu, Sharp secara resmi memperkenalkan teknologi barunya yaitu Plasmacluster. Hadir di tengah masa pandemi, Sharp mengklaim teknologinya ini mampu bunuh virus corona pada udara.

Membuka acara, Presiden Direktur Sharp Indonesia, Shinji Teraoka menyampaikan bahwa Sharp yang telah berkarya di Indonesia sejak tahun 2000 mendapat sambutan baik dengan produk-produk terbaiknya di Tanah Air.

Salah satu teknologi terbaru yang diluncurkan oleh Sharp adalah teknologi Plasmacluster yang dikalim sebagai one of kind product yang dipatenkan oleh Sharp.

Meluncur tepat di tengah masa pandemi akibat virus corona, teknologi Plasmacluster ini menjadi salah satu teknologi dengan kemampuan luar biasa untuk membunuh berbagai tipe mikroba serta virus pembawa penyakit.

Ketangguhan teknologi ini rupanya sudah diuji secara resmi dan sukses membuktikan bahwa teknologi Plasmacluster ini mampu menonaktifkan virus corona atau Covid 19 yang ada di udara.

Teknologi Plasmacluster dari Sharp. (HiTekno.com)

 

Dijelaskan oleh Head Section PCI Product Strategy Group Sharp Indonesia, Yudha Hari Putra, teknologi Plasmacluster ini tidak hanya mampu menonaktifkan virus corona namun juga terbukti mampu membasmi virus penyebab influenza hingga flu babi.

Teknologi Plasmacluster ini diklaim mampu menghasilkan dan melepas ion positif dan negatif. Setelah menjernihkan udara, ion-ion ini dapat berubah menjadi air dan kembali ke udara. Cara ini bekerja dengan metode yang sama seperti alam.

Ion-ion ini berasal dari hidroksida (OH) yang beroksidasi tinggi yang bergerak menuju permukaan mikroba di udara yang menghancurkan hidrogen dari permukaan protein. Hidroksida bebas lalu bergabung dengan hidrogen dan membentuk air (H20) ke udara.

Teknologi Plasmacluster dari Sharp. (HiTekno.com)

 

Sharp mengklaim teknologi Plasmacluster miliknya ini memberikan udara segar dan lingkungan yang sehat untuk penggunanya. Tidak hanya itu, teknologi tersebut juga mampu menghilangkan bau dari asap rokok, bau makanan hingga bau binatang peliharaan.

Beberapa produk Sharp yang menggunakan teknologi Plasmacluster antara lain Air Purifier, Air Conditioner, Refrigerator hingga Ion Generator. Untuk menciptakan udara yang lebih baik di tengah masa pandemi, tidak ada salahnya mencoba teknologi Plasmacluster ini.

BACA SELANJUTNYA

Laboratorium Vaksin Virus Corona Diduga Jadi Terget Peretas Rusia, Waduh!