Jum'at, 23 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Senin, 21 September 2020 | 07:00 WIB

Hitekno.com - Xiaomi memang tidak asing dengan perangkat smartphone atau HP murah dengan memberikan spesifikasi tinggi. Namun yang satu ini menawarkan hal berebeda.

Perusahaan asal China ini, sudah menyiapkan HP murah yang diduga akan dipersenjatai kamera 108 MP. Resolusi yang sangat tinggi untuk saat ini.

Kabar bocoran perangkat baru ini telah muncul dari sebuah postingan di media sosial China, Weibo.

Yakni berasal dari leaker atau seorang pembocor gadget menyebutkan bahwa Xiaomi berencana meluncurkan sepasang ponsel dengan kode nama Gaugin dan Gaugin Pro.

Seperti dikutip dari Gizchina pada Minggu (20/9/2020), Gaugin bakal dilengkapi sensor beresolusi 64 MP, sementara Gaugin Pro dibekali kamera 108 MP.

Redmi Note 10 5G. [Gizchina]

 

Konon, kedua HP murah ini bakal dimasukkan Xiaomi ke dalam seri Redmi terbaru yang kemungkinan membawa nama Redmi Note 10 Series.

Alternatif lain, perusahaan teknologi asal China itu akan menempatkan HP murah ini pada seri Mi CC, yang sudah cukup lama lama absen diperbarui.

Tercatat, kali terakhir Xiaomi melepas seri ini terjadi pada tahun lalu melalui Mi CC9. Jadi, bisa saja Gaugin dan Gaugin Pro adalah sebutan untuk Mi CC10 dan Mi CC 10 Pro.

Dan seperti kebanyakan perangkat Xiaomi lainnya, sepasang HP murah ini bakal dikemas dengan harga yang relatif terjangkau ketimbang ponsel merek lainnya yang memiliki kamera 108 MP.

Xiaomi Mi CC9 Pro, sebagai produk sebelum Xiaomi Mi CC10 [Weibo]

 

Itulah kabar terbaru dari bocoran HP murah yang disiapkan Xiaomi. Menariknya disematkan kamera 108 MP, resolusi yang sangatlah tinggi. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Dalam 11 Bulan, Xiaomi Tumbuhkan 2000 Mi Partner