Sabtu, 24 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Minggu, 20 September 2020 | 17:30 WIB

Hitekno.com - Banyak kisah belanja online yang viral di media sosial, namun yang satu ini beda. Yakni pembatalan jual iPhone dengan alasan unik, hingga membuat netizen ngakak.

Kisah ini dibagikan seorang netizen yang hendak membeli iPhone bekas di salah satu eCommere ternama. Namun sang penjual membatalkan transaksi dengan alasan tak biasa.

Dibagikan kembali oleh akun Twitter @txtdarionlshop pada 17 September, pemilik akun mengunggah gambar tangkapan layar email pemberitahuan pembatalan tersebut yang dikirim oleh pihak e-commerce.

Pemberitahuan tersebut memuat informasi nama pembeli, tanggal pemesanan, barang yang dipesan, dan alasan pembatalan yang ditulis oleh penjual.

Pembeli dengan nama depan Fajar itu ingin membeli iPhone 11 Promax 256GB, tapi pesanannya dibatalkan oleh penjual pada 14 September.

Pada bagian alasan pembatalan, penjual menulis bahwa ia tidak bisa menjual ponselnya karena ketahuan oleh ibunya dan iPhone tersebut justru diambil oleh sang ibu.

"Alasan pembatalan: Maaf ketauan ibu saya nggak boleh dijual HPnya malah dirampas sama ibu saya," tulis penjual dalam kolom tersebut.

Aksi warganet di e-commerce yang gagal menjual iPhone dengan alasan kocak. [Twitter]

 

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 1.200 kali ke sesama pengguna Twitter ini pun menuai beragam komentar dari netizen.

"Lah hape emaknya yang dijual kocak," tulis akun @fucxdahlah.

"Tunggu aja ntar HPnya dijual juga sama emaknya. Enak aja duit segitu," komentar @dharmawidhi.

"Untung ketahuan sebelum HPnya dikirim. Coba kalau udah lu jual, mungkin emak lu bakal ngejual lu wkwk canda bang," tambah @yjzaaaaa.

"Semakin ke sini orang-orang semakin suka ngadi-ngadi," cuit @fxkhrln.

"Ngakak banget itu HP emaknya kali," ungkap @plutoonew.

Itulah kisah viral di media sosial, batal jual iPhone dengan alasan tak biasa. Tak sedikit netizen yang dibuat ngakak membacanya cerita belanja online ini. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Belanja Online Minta Barang Dikirim 4 Tahun Lagi, Netizen: Keburu Sarjana