Kamis, 22 Oktober 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Kamis, 17 September 2020 | 21:30 WIB

Hitekno.com - Keluarga Motorola baru saja kedatangan perangkat baru dengan meluncurnya Moto G9 Plus. Sudah lama dinantikan, perangkat anyar ini dibanderol dengan harga Rp 7 jutaan.

Kedatangan Moto G9 Plus ini menyusul Moto E7 Plus yang rilis sebelumnya beberapa waktu lalu. Moto G9 Plus akhirnya diperkenalkan usai berbagai bocoran mengenai perangkat ini muncul beberapa kali.

Melansir dari XDA Developers, Moto G9 Plus meluncur dengan dukungan layar MaxVision HDR10 yang berukuran 6,8 inci. Layar ini sudah Full HD Plus dengan resolusi 2400 x 1080 piksel.

Bagian atas layar Moto G9 Plus menggunakan desain punch hole di bagian kiri atas yang menjadi rumah untuk kamera depan beresolusi 16 MP.

Sedangkan di bagian belakang, Motorola membekali Moto G9 Plus dengan empat sensor kamera yang masing-masing beresolusi 64 MP, 8 MP ultrawide, 2 MP macro, dan 2 MP depth sensor.

Moto G9 Plus. (Motorola)

 

Secara jeroan, Moto G9 Plus bekerja dengan dukungan Snapdragon 730G SoC dari Qualcomm yang dipadukan dengan RAM 4 GB serta memori internal 128 GB. Moto G9 Plus sudah bekerja dengan dukungan Android 10 sebagai sistem operasi.

Semakin tangguh, Motorola membekali Moto G9 Plus dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang sudah mendukung pengisian cepat 30W.

Beberapa fitur pendukung dari Moto G9 Plus adalah jack headphone 3,5 mm, port USB-C, NFC, serta Bluetooth 5.0 yang cukup kekinian.

Moto G9 Plus. (Motorola)

 

Hadir dalam dua pilihan warna yaitu Rose Gold dan Indigo Blue, Moto G9 Plus dijual dengan harga Rp 7 jutaan. Perangkat ini baru saja diperkenalkan di Brasil, belum diketahui kapan Moto G9 Plus akan dijual secara global.

BACA SELANJUTNYA

Kembalikan Tren Lama, Motorola Razr 5G Akhirnya Diperkenalkan