Sabtu, 24 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 17 September 2020 | 11:45 WIB

Hitekno.com - Sejak pandemi beberapa kegiatan kini harus dilakukan secara online melalui rumah, termasuk sekolah online yang biasanya dilakukan via Zoom.

Melalui aplikasi tatap muka tersebut kini pembelajaran jarak jauh dilakukan.

Dilakukan melalui online dari rumah, beberapa pelajar mengaku bosan selain belajar di rumah mereka juga tak bisa bertemu dengan teman-teman.

Namun ada aja cara licik para pelajar ini untuk mengelabuhi gurunya saat melakukan sekolah online.

sekolah online via Zoom. (Twitter/@collegemenfess)

 

Salah satunya pelajar satu ini yang melakukan cara licik yaitu dengan mengganti nama pada tampilan Zoom miliknya dengan ''Connecting to Audio...''.

Sehingga apabila sekilas dilihat, pelajar ini mengalami signal yang buruk sehingga namanya tak akan dipanggil oleh gurunya.

Sedangkan dirinya menutupi matanya dengan masker dan diduga pelajar satu ini tengah tertidur saat kelas online berlangsung.

Potret tersebut diunggah dari status salah satu kakak kelas netizen dan diunggah ulang ke @collegmenfess di Twitter.

''Teman ku malah dia foto kayak lagi depan laptop trus ganti foto profil pake foto tadi, dia off cam tapi kayak on cam :')'' tulis salah satu netizen di Twitter.

''Modern problem requires modern solution'' tulis komentar salah satu netizen.

''Temen sekelas ku semester kemarin pas sesi tanya jawab satu" mereka alasan nya sinyal nya jelek'' komentar netizen lainnya di Twitter.

''Bad genius 2020'' komentar netizen lainnya.

''Muridku gini. Tapi lupa matiin unmute'' ujar netizen di Twitter.

Unggahan cara licik pelajar ini saat sekolah online via Zoom ini lantas viral di Twitter dan mendapatkan lebih dari 10 ribu, sebaiknya jangan dicontoh ya.

BACA SELANJUTNYA

4 Penyebab Zoom Meeting Tidak Ada Suara, Jangan Buru-buru Panik