Sabtu, 19 September 2020
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 16 September 2020 | 10:15 WIB

Hitekno.com - Google memiliki banyak produk rumah pintar untuk membantu orang-orang tetap terhubung, ini termasuk seperti speaker Nest dan smart display.

Namun tampaknya Google sekarang bercabang menjadi hardware pasalnya perusahaan tersebut kini telah merilis seperangkat Google Meet Hardware Series One.

Perangkat ini dibuat untuk pengguna yang mengandalkan Google Meet untuk rapat mereka.

Dilansir dari laman Ubergizmo, nantinya akan ada beberapa kit berbeda untuk dipilih pengguna tergantung pada kebutuhan mereka dan ukuran ruangan.

Google Meet Hardware Series One. (Google)

 

Pada dasarnya seluruh perangkat Series One akan terdiri dari perangkat seperti pengotrol layar sentuh, pod mikrofon dan sepasang kamera, komputasi unit dan soundbar.

Perangkat ini sepertinya tidak dijual murah, pasalnya untuk ''Small Room Kit'' Google mematok harga 2.699 dolar US atau sekitar Rp 40 juta.

Dilihat dari segi harga, sepertinya perangkat Google Meet Hardware Series One ini ditujukan untuk perusahaan dan beberapa pengguna yang ada di rumah.

Menurut Google saat ini perusaahan mempertimbangkan untuk bekerja tatap muka jarak jauh atau work from home.

Namun Google mendesain ulang ruang pertemuan untuk memungkinkan jarak sosial dengan ruang yang lebih besar.

Hal ini menjadikannya semakin penting untuk menerapkan solusi video untuk membantu komunikasi ketika rapat dengan Google Meet Hardware Series One.

BACA SELANJUTNYA

PSBB Kembali Diterapkan di Jakarta, Google Doodle Ingatkan Pakai Masker