Kamis, 22 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 15 September 2020 | 17:45 WIB

Hitekno.com - Secara global Oppo sudah mengumumkan line-up HP yang mendapatkan akses pembaruan sistem operasi ColorOS 11 berbasis Android 11 Beta. 

Salah satu HP Oppo yang mendapatkan update ke ColorOS 11 lebih awal adalah Find X2 Series, yang notabene flagship milik Oppo. 

Di antara banyak kelebihan yang dimiliki ColorOS11, salah satu fitur yang menonjol adalah opsi penyimpanan gambar dengan menggunakan format High Efficiency Image File (HEIF).

Sekadar informasi, fitur ini bisa mengonversi ukuran gambar tanpa mengurangi resolusi gambar itu sendiri. Sebagai contoh, jika semula sebuah gambar beresolusi 4000 x 2250 piksel memakan ruang 3 MB, setelah disimpan dalam format HEIF turun menjadi 625 kB, tapi tetap dengan resolusi yang sama.

Update ColorOS 11 Berbasis Android 11 Beta. [Twitter]

Tentunya, fitur ini akan sangat berguna untuk menghemat kapasitas penyimpanan atau memori Oppo Find X2 Series milik Anda.

Bagi Anda yang memiliki perangkat tersebut, Anda bisa memperbarui sistem operasi Oppo Find X2 Series dengan mengikuti langkah berikut ini.

Buka menu Settings -> Software Update -> pilih tombol update di ujung kanan layar -> Beta Version -> Fill in Your Information -> Apply.

Usai melewati tahap tersebut, penggua Oppo FindX2 Series akan mendapatkan update ColorOS 11 berbasis Android 11 Beta Version dalam waktu 3 hari. (Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Spesifikasi Oppo Find X3 Pro Terungkap, Kapan Rilis?