Senin, 30 November 2020

Bea Cukai AS Sita Ribuan TWS OnePlus yang Dikira AirPods Palsu

Pihak Bea Cukai Amerika Serikat memperlihatkan potret tersebut dengan bangga dan mencuitkan bahwa perangkat tersebut merupakan Apple palsu.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
OnePlus Buds. (Twitter/@oneplus)
OnePlus Buds. (Twitter/@oneplus)

Hitekno.com - Beberapa earbud memiliki desain yang sama dengan AirPods besutan Apple, hal ini yang membuat Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan Amerika Serikat salah menduga.

Sebuah cuitan dari akun Twitter memperlihatkan bahwa petugasnya baru-baru ini menyita 2.000 AirPods yang diduga palsu dari Hong Kong.

Bahkan sebuah siaran pers disebar terkait adanya penyitaan yang dilakukan petugas Bea Cukai dan memuji para penjaga perbatasan karena telah melindungi publik Amerika dari berbagai bahaya.

Dilansir dari laman The Verge, pujian tersebut ditujukan ke petugas Amerika Serikat dari bahaya penyadapan earbud palus ini adalah cerminan langsung dari kewaspadaan dan komitmen untuk keberhasilan misi petugas setiap hari.

Cuitan Bea Cukai Amerika Serikat. (Twitter/@CBP)
Cuitan Bea Cukai Amerika Serikat. (Twitter/@CBP)

 

Namun dalam unggahan Twitter tersebut, petugas juga mengunggah sebuah potret AirPods yang diduga palsu tersebut, bahwa earbud yang disita tampaknya adalah OnePlus Buds dengan kotak resmi

Pihak Bea Cukai Amerika Serikat memperlihatkan potret tersebut dengan bangga dan mencuitkan bahwa perangkat tersebut merupakan Apple palsu.

Menurut siaran pers sebanyak 2.000 unit earbud besutan OnePlus tersebut berasal dari Hong Kong dan disita di JFK pada tanggal 31 Agustus saat akan dibawa menuju Nevada.

Melihat cuitan tersebut, pihak OnePlus membalasa cuitan akun Bea Cukai Amerika Serikat dan mengatakan ''Hey, give those back!''

Dalam pernyataan Bea Cukai selanjutnya mengapa ribuan unit OnePlus Buds tersebut disita bahwa unit tersebut melanggar merek dagang konfigurasi Apple untuk AirPods.

Pihak OnePlus sendiri saat dihubungi The Verge mengatakan bahwa ada dua kemungkinan yaitu apakah ini kesalahan memalukan yang dilakukan petugas Bea Cukai atau peringatan bahwa pembuat earbud perlu sedikit model yang berbeda? Mungkin keduanya, namun bayangkan saja jika OnePlus Buds Biru mungkin akan memiliki kesempatan yang baik untuk melewati perbatasan.

Terkait

Terkini