Kamis, 01 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Senin, 14 September 2020 | 08:30 WIB

Hitekno.com - Adobe Lightroom dihadirkan untuk edit foto dengan mudah, bahkan dilakukan lewat smartphone atau HP. Baru-baru ini ramai rumus Lightroom selebgram 2020 untuk mempercantik potret dengan aplikasi tersebut.

Dinamakan rumus Lightroom selebgram 2020, karena diklaim bisa menghasilkan foto kekinian. Tentunya akan mempercantik tiap potret yang kamu postingkan ke media sosial.

Umumnya selebgram tidak begitu saja menggunggah ke media sosial, mereka akan edit foto lebih dulu untuk menampilkan yang terbaik. Bahkan memiliki editor handal atau aplikasi edit foto seperti Adobe Lightroom.

Tak ayal, aplikasi Adobe Lightroom menjadi salah satu cara untuk memperindah foto. Termasuk menggunakan rumus Lightroom selebgram 2020 untuk mempercantiknya.

Berikut cara memakai rumus Lightroom selebgram 2020 yang bisa kamu tiru untuk mempercantik postingan foto di Instagram kamu.

  1. Download Aplikasi
    Kalau kamu seorang pemula untuk meniru rumus lightroom selebgram 2020, kamu harus download dulu aplikasi lightroom di playstore.
  2. Siapkan Foto
    Setelah di download bukalah lebih dulu. Pelajari tools-tools yang ada di dalamnya. Setelah itu, siapkan foto untuk diedit.
  3. Edit Foto dengan Rumus Lightroom Selebgram 2020
    Agar editing berjalan lancar, pahami dulu tools yang ada di aplikasi, seperti seperti apa pengaturan pencahayaan yang bisa diubah sesuai rekomendasi bawaan lightroom itu sendiri. Pilih saja yang sesuai dengan imajinasimu.
  4. Pengaturan Warna
    Setelah mengatur cahaya, atur warna. Pengaturan warna penting untuk tone. Foto sehingga memberikan dampak keindahan yang berbeda pada foto. Pengaturan warna lightroom selebgram 2020 yang bisa kamu tiru ialah temp -2, tint 12, vibrance 38, dan saturation 10.
  5. Campuran Warna
    Kalau kamu butuh campuran warna, atur campuran warnanya dengan baik. Kebanyakan selebgram saat ini menggunakan warna campuran violet dan pink saja. Kamu bisa meniru rumus lightroom selebgram 2020 seperti red -16, orange 14, yellow -100, Green -100, Aqua 0, Blue 10, Violet 0, dan Pink 0.
  6. Efek dan Ketajaman Warna
    Selanjutnya ialah mengatur efek dan ketajaman warna. Efek dan ketajaman warna ini perlu dipertimbangkan baik-baik agar foto tetap enak dilihat. Kamu bisa mengubah ketajaman warna ke dalam tiga pilihan yaitu noise, reduction, dan color nose reduction. Sedangkan pengaturan lainya kamu bisa memilih perubahan untuk sharpening menjadi 16, radius menjadi 1.00, details 25, noise reduction 14, dan color noise reduction 8.
  7. Split Tone
    Pengaturan split tone perlu diperhatikan seusai kebutuhan. Kamu bisa mencoba highlight, shadow, dan balance. Para selebgram 2020 umumnya mengatur highlight dengan hue 261 dan saturationnya 18, lalu mereka akan meninggalkan shadow dalam keadaan 0, sedangkan balance diatur dengan hue -34. Kalau semua pengaturan di atas sudah kamu lakukan, klik done agar editan tersimpan. Setelah itu, kamu bisa melihat hasil editan kamu lebih dulu sebelum diposting.
Ilustrasi edit foto, edit video, edit gambar. [Shutterstock]
Ilustrasi edit foto, edit video, edit gambar. [Shutterstock]

 

Kalau sudah cukup memuaskan dan sesuai selera, ini saatnya untuk memposting hasil editing kamu. Pastikan edit foto sebelum posting di media sosial.

Demikian langkah demi langkah menerapkan rumus lightroom selebgram 2020. Kamu bisa mengadaptasi semua yang kamu perlukan ke dalam fotomu sendiri. Kamu bisa kreasikan sendiri pengaturan warna dan lain-lainnya sesuai dengan imajinasimu. (Kontributor Suara.com/ Mutaya Saroh).

BACA SELANJUTNYA

Bantu Pantau Kualitas Udara, Aplikasi Ini Pakai 27 Sensor di DKI Jakarta