Kamis, 24 September 2020
Agung Pratnyawan : Senin, 14 September 2020 | 06:30 WIB

Hitekno.com - Sharp Aquos Zero2 akhirnya diboyong resmi masuk pasar Indonesia. Seperti apa HP baru dengan desain tipis ini? Apakah cocok untuk main game?

HP baru Sharp ini dilengkapi dengan desain yang tipis dan ringan. Bahkan beratnya diklaim sebagai teringan di dunia, yakni cuma 141 gram saja.

Sharp Aquos Zero2 ini memiliki bentuk tipis, serta melengkung di sisi layar sehingga membuatnya makin nyaman dipakai, bahkan untuk waktu yang lama.

Perangkat ini tidak tampak pemindai sidik jari fisik karena sudah ditanamkan di layar layar OLED berukuran 6,4 inci (1.080 x 2.340 piksel), dengan refresh rate 240Hz, chipset Snapdragon 855, GPU Adreno 640, dan berbasis pada OS Android 10.

Tim HiTekno.com mencoba bermain game Mobile Legends. Sangat lancar dan warna yang dihasilkan pada layar saat bermain game tersebut, terlihat lebih tajam dan kaya warna.

Sharp Aquos Zero 2. [Suara.com/Dwi Bowo Raharjo]

Kamera

HP ini memiliki dual camera. Kamera utama ponsel ini memiliki resolusi 12.2 MP dan OIS 20 MP, serta jangkauan mode ultrawide hingga 125 derajat dengan hasil yang tampak sedikit berefek fisheye dalam mode tersebut.

Selain itu kamera pada HP baru ini juga cocok digunakan untuk video dengan kapasitasnya yang mampu mencapai 4K 30fps dan juga 1080 30fps. Kamera selfie-nya yang memiliki resolusi 8MP.

Sharp Aquos Zero 2. [Suara.com/Dwi Bowo Raharjo]

 

RAM besar

Berkapasitas RAM 8GB dan ruang penyimpanan 256GB, HP Sharp Aquos Zero2 ini bisa menjadi pertimbangan. Diantaranya pemilik bisa dengan bebas memainkan game yang memiliki memori berukuran besar. Sehingga dapat lancar memainkannya tanpa lag.

Sharp Aquos Zero 2. [Suara.com/Dwi Bowo Raharjo]

Kekuatan

Untuk masalah baterai, Sharp Aquos Zero2 hanya memiliki baterai 3.130 mAh. Jika ponsel ini dimainkan secara non stop mungkin akan cepat mengurus baterai. Apalagi untuk bermain game dan menonton film.

Meski demikian, baterai ini tidak akan terkuras cepat jika hanya bermain satu atau dua kali permainan dalam satu hari.

Jika baterai sudah habis total, bituh waktu sekitar 1 jam karena tidak diukungan pengisian daya cepat. Bedanya, HP Sharp Aquos Zero2 dengan harga kisaran Rp 12 juta ini tidak memiliki suhu yang panas karena pengisian daya yang cukup lama.

Sharp Aquos Zero 2. [Suara.com/Dwi Bowo Raharjo]

 

Jack hilang

Jangan heran, Sharp Aquos Zero2 hanya ada port USB Type C yang berada di bagian bawah ponsel tanpa ditemani oleh audio jack 3.5 mm.

Ini tentunya sedikit mengganggu, karena tidak bisa mendengarkan musik atau panggilan suara melalui headphone atau earphone kabel saat berbarengan dengan pengisian daya. Tetapi Sharp sudah menyediakan konverter atau OTG untuk tipe alat dengar tersebut.

Sharp Aquos Zero 2. [Suara.com/Dwi Bowo Raharjo]

 

Itulah ulasan HP baru, Sharp Aquos Zero2 yang hadir dengan desain tipis dan ringan. Selain itu, HP Sharp ini juga cocok untuk main game. (Suara.com/ Dwi Bowo Raharjo).

BACA SELANJUTNYA

Dibekali Snapdragon Baru, Harga Realme C17 cuma Rp 2 Jutaan