Jum'at, 18 September 2020
Agung Pratnyawan : Minggu, 13 September 2020 | 11:15 WIB

Hitekno.com - Apple dipastikan tengah menyiapkan iPhone baru, yang tentunya diikuti sejumlah bocoran sebelumnya. Bagaimana dengan iPhone 2021 nanti?

Rumor terbaru, mengklaim kalau iPhone 2021 akan meninggalkan notch atau lebih akrab disebut poni pada bagian atas layarnya.

Meski inovatif di awal kemunculannya, penggunaan notch pada iPhone, dinilai sebagian orang sebagai sebuah kekurangan.

Pasalnya, beberapa ponsel merek China berhasil membuat perangkat benar-benar dipenuhi layar. Ya, mereka menghilangkan notch dan menggantinya dengan mekanisme pop-up agar kamera depan tidak memakan ruang di bagian layar.

Tak hanya itu, ZTE sudah memperkenalkan ponsel dengan kamera di bawah layar. Begitu juga dengan Xiaomi yang bersiap memamerkan ponsel dengan konsep serupa pada tahun depan.

Bocoran desain iPhone. [Twitter]

 

Oleh karena itu, Apple dikabarkan akan menanggalkan notch pada iPhone baru keluaran 2021. Prediksi tersebut disampaikan oleh leaker gadget Ice Universe via akun Twitter miliknya.

"Apple memiliki sejumlah titik lemah pada fitur notch di iPhone. Makanya, Apple bekerja keras untuk mengatasi kelemahan tersebut dengan mengembangkan kamera di bawah layar dan teknologi (layar) lipat. Mungkin pada tahun depan, notch akan menghilang tanpa jejak," ujarnya seperti dikutip dari Ubergizmo, Minggu (13/9/2020).

Sayangnya, sang pembocor tidak mengungkap lebih jauh lagi seputar cara yang akan digunakan Apple untuk menghilangkan notch iPhone tersebut.

Jika rumor yang diungkap Ice Universe itu benar, maka iPhone 12 bisa saja menjadi ponsel terakhir Apple yang punya 'poni' layar tersebut.

Benarkah iPhone baru nanti akan meninggalkan notch seperti yang dirumorkan? Kita tunggu saja kehadiran iPhone 2021 mendatang. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

iPad 8 Resmi Diluncurkan, Ini Deretan Keunggulannya