Jum'at, 30 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 10 September 2020 | 21:45 WIB

Hitekno.com - Makin populer, aplikasi TikTok makin digemari banyak netizen. Tidak cuma untuk berbagi konten hiburan, namun banyak juga video yang berkualitas. 

Memiliki konsep yang unik dengan memadukan video singkat dan backsound yang kekinian, kamu juga bisa membuat video TikTok di Android dengan mudah. 

Yuk simak cara mudah mmebuat video TikTok di Android berikut ini.

Download TikTok dan Daftarkan Diri

Seperti halnya memulai upload video atau foto di instagram, semua dimulai dari donwload aplikasi dan mendaftarkan diri. Download dulu TikTok App di Google Play Store untuk kamu pengguna Android. Setelah berhasil di download, langsung buka kemudian daftarkan diri.

Ilustrasi aplikasi TikTok. [Shutterstock]

Atur Profil Akun TikTok 

Sebelum membuat video, pastikan kamu sudah mengatur profil akun kamu dengan baik dan menarik. Gunakan username yang mudah diingat. Kamu juga bisa menambahkan link Instagram, Youtube, dan Twitter di akun TikTok kamu nantinya.

Pastikan Konsep Lebih Dulu

Kini, mulai membuat video dengan menemukan konsep yang tepat. Cari-carilah ide yang sesuai dengan kemampuan kamu. Kamu bisa melihat video yang viral di TikTok lebih dulu untuk mendapatkan referensi. Tap pada tab “Home” . Akan bermunculan video TikTok yang direkomendasikan dari akun-akun yang memiliki pageview tinggi. Kamu juga bisa menemukan hashtags, sounds, video, atau challenge yang ingin kamu ikuti.

Mulai Bikin Video TikTok Sendiri

Cara bikin video tiktok dimulai dari tap ikon plus “+” ketika kamu sudah yakin konsep video seperti apa yang akan kamu bagikan lewat TikTok. Kalau sudah, mulailah merekam. Tombol plus itu merupakan tombol rekam di tengah layar.

Sebelumnya, atur dulu batas waktu merekam supaya kamu tidak perlu menekan tombol rekam terus menerus. Selama proses merekam berlangsung, kamu bebas bergerak dan berekspresi apa saja dan menyampaikan apa saja selama tidak melanggar hukum.

Edit dulu sebelum diupload

Sebelum dirilis sebaiknya edit dulu video kamu agar semakin menarik. Kamu bisa menambahkan lagu, teks, filter, dan lain-lain. Maksimalkan saja kreatifitas kamu dengan memanfaatkan opsi editing flip, speed, beauty, timer, filter, dan lain sebagainya. Setelah diedit, saatnya untuk dipublikasikan dengan klik “Next”.

Upload Video ke TikTok

Setelah klik tab “Next” kamu akan dibawa ke halaman selanjutnya. Petunjuk berikutnya ialah kamu bisa menambahkan caption sebelum diupload. Tambahkan caption sesuai dengan isi konten untuk menarik perhatian viewer. Kalau sudah, langsung saja diupload dan lihat reaksi pengguna TikTok kepada video kamu. Semoga viral!

Gimana cukup mudah bukan untuk membuat video TikTok di Android, selamat mencoba ya. (Suara.com/Rifan Aditya)

BACA SELANJUTNYA

Demi Rekam Video Seperti Ini, Pengorbanan Teman Jadi Sorotan Netizen