Minggu, 27 September 2020
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 09 September 2020 | 17:41 WIB

Hitekno.com - Xiaomi, perusahaan teknologi dengan berbagai perangkat cerdas dan Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup, meluncurkan dua buah produk yang dipersembahkan untuk gaya hidup aktif dan ceria dari Gen-Z di Indonesia. Mereka adalah Redmi 9C atau "Jagoannya Kamera Kece" yang akan melengkapi seri Redmi 9 dengan desain kamera dan smartphone yang modis serta performa kencang dan hadir dengan harga terjangkau, serta Mi TV Stick yang dapat menghadirkan hiburan dimana saja.

Xiaomi meyakini bahwa tumbuhnya populasi penduduk muda di Indonesia, kerap disebut Gen-Z (lahir di antara tahun 1995-2010), telah mencapai titik yang krusial. Berdasarkan hasil Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) 2019, porsi populasi penduduk berusia 10-25 tahun telah mencapai 25,05 persen dari total penduduk. Generasi mobile-first yang mewakili aspirasi dan kebutuhan baru yang akan dipenuhi secara khusus oleh Redmi 9C.

"Redmi 9C adalah pilihan yang tepat bagi pengguna dari Gen-Z yang menikmati hiburan dan mengabadikan momen dari smartphone mereka yang menawarkan value-to-performance terbaik serta desain yang muda dan penuh semangat," kata Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse.

Mi TV Stick, Streaming Dari Mana Saja

Xiaomi Mi TV Stick. (Xiaomi)

 

Mi TV Stick adalah perangkat streaming berukuran 92,4 x 30,4 mm yang bisa dicolok ke TV biasa dan mengubahnya menjadi Smart TV untuk menikmati ribuan jam dari konten menarik dalam resolusi 1080p. Perangkat ini mudah dibawa kemana saja dan cocok untuk menghidupkan segala situasi, seperti kamar hotel atau kamar apartemen, berkat teknologi Android TV yang ada di dalamnya sehingga seluruh pengguna bisa menikmati hiburan dan mendapatkan akses aplikasi dari Google Play.

Perangkat hiburan yang muat dimasukkan ke dalam saku ini juga hadir dengan bluetooth remote control dilengkapi tombol khusus untuk mengakses layanan Google Assistant dan Netflix. Manfaatkan perintah suara untuk mendapatkan rekomendasi konten, atau memberi perintah kepada perangkat pintar lainnya. Fitur Chromecast yang ada di dalam perangkat ini memungkinkan pengguna untuk menayangkan konten dari layar smartphone langsung ke layar TV secara mudah.

Perangkat IoT Mi TV Stick tersedia 17 September 2020 mendatang dan dibanderol seharga Rp 549.000.

BACA SELANJUTNYA

Menyusul Seri Sebelumnya, Xiaomi Resmi Kenalkan Redmi 9i