Senin, 21 September 2020
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 08 September 2020 | 19:30 WIB

Hitekno.com - Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep kerap mengunggah status di media sosialnya, salah satunya di Twitter. Belum lama ini Kaesang terlihat akan membeli sebuah HP terbaru dari Samsung, yaitu Samsung Galaxy S20 Ultra.

Ia menuliskan jika ia hendak membeli HP Samsung S20 Ultra seharga Rp 3,7 juta dari salah satu toko online shop di Instagram.

Sambil menyertakan tangkapan layar dari galer penjual di Instagram Kaesang Pangarep menuliskan ''Mau beli S20 Ultra seharga 3,7 juta dulu''. Cuitannya tersebut lantas ramai hingga mendapatkan 13 ribu likes.

Cuitan Kesang lantas menarik perhatian netizen karena HP Samsung Galaxy S20 Ultra yang dijual murah tersebut, pasalnya HP tersebut aslinya dijual hampir seharga Rp 20 juta.

Cuitan Kaesang.(Twitter/@kaesangp)

 

Ponsel Samsung Galaxy S20 Ultra berwarna hitam tersebut dijual dengan nama akun lelang pegadaian di Instagram.

Dalam unggahan tangkapan layar tersebut terlihat penjual Samsung Galaxy S20 Ultra tersebut dijual dari tangan kedua atau bekas dengan garansi Samsung Indonesia. Penjual juga bahkan menuliskan RAM 12 GB dengan memori internal 128 GB serta HP ini dijual dalam kondisi lengkap.

Jika dilihat lebih lanjut, tidak mungkin jika HP bekas tersebut dijual dengan harga yang murah, mengingat harga baru HP tersebut jauh dengan harga yang ditawarkan.

Ia pun mencoba menghubungi penjual tersebut melalui WhatsApp, namun tak lama penjual mengirimkan persyaratan yang harus menyertakan KTP dan dirinya tak mau mnyerahkan KTP.

Alhasil nomor WhatsApp Kaesang malah diblock oleh penjual HP murah tersebut.

Hal ini bisa disimpulkan Kaesang Pangarep tak benar-benar berniat membeli HP tersebut dan memberika peringatan pada netizen agar tak tertipu dengan akun jual HP murah.

Sebelumnya Kaesang Pangarep juga pernah mengerjai penipu yang mengumumkan dirinya sebagai pemenang undian lelang bahkan penjual online shop yang malah mengembalikan uangnya usai mengetahui siapa sebenarnya dirinya.

Keisengan Kaesang Pangarep ini lantas viral di Twitter dan mendapatkan lebih dari 700 retweets dan 13 ribu likes.

BACA SELANJUTNYA

Kaesang Minta Dinotice Cheft Arnold, Malah Bikin Netizen Salfok ke Ini