Rabu, 21 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 08 September 2020 | 17:15 WIB

Hitekno.com - Malware terus menjadi ancaman bagi pengguna smartphone, kini pengguna juga harus berhati-hati karena ada pesan dengan karakter aneh yang membuat aplikasi crash.

Pesan yang dikirimkan melalui aplikasi WhatsApp tersebut memiliki karakter yang aneh dan jika diterima bisa membuat WhatsApp pengguna eror.

Tak cuma pesan WhatsApp dengan karakter aneh yang perlu diwaspadai, namun juga apabila pengguna menerima kontak atau vcards dalam jumlah yang banyak.

Pesan aneh yang membuat WhatsApp tidak bisa diakses sebenarnya bukan hal yang mengejutkan lagi, beberapa tahun lalu terdpat pesan berisi titik hitam dan karakternya tak bisa dibaca oleh WhatsApp dan menimbulkan eror.

Pesan berbahaya di WhatsApp. (Twitter)

 

Hal ini menjadi sorotan WABetaInfo yang sebelumnya juga sering menyoroti dan membagikan hal-hal terkait WhatsApp.

Blog WABetaInfo mengatakan apabila pesan tersebut tidak memiliki istilah khusus dan WABetaInfo menyebutnya sebagai 'scary messages' atau pesan yang mengerikan.

WABetaInfo juga menuliskan di Twitter miliknya jika pesan dengan karakter yang aneh ini berbahaya bagi pengguna WhatsApp.

Setelah menerima pesan dengan karakter aneh dari sebuah kontak jika dibuka pesan ini akan berisi hal yang tak masuk akal.

Namun aplikasi WhatsApp masih mengartikannya berbeda, bahkan WhatsApp terkadang masih me-render pesan ini sepenuhnya karena strukturnya yang aneh.

Karakter aneh yang dikirimkan ini membuat WhatsApp memproses pesan tersebut dan mengakibatkan eror berkepanjangan yang berarti aplikasi akan membuka dan tak bisa dibuka.

Hingga kini belum diketahui pihak WhatsApp belum mendapatkan solusi untuk menyelesaikan pesan karakter yang berbahaya ini.

BACA SELANJUTNYA

Jangan Jadi Korban, Ini 3 Cara Cegah WhatsApp Dibajak