Sabtu, 19 September 2020
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 08 September 2020 | 17:05 WIB

Hitekno.com - Toko Apple terapung pertama di dunia telah resmi dibuka di Singapura. Toko dengan desain berbentuk bola terapung tersebut terletak di perairan Marina Bay

Toko yang berada di salah satu lokasi ikonik di Singapura ini terbuat dari 114 keping kaca dan menyuguhkan pemandangan 360 derajat. 

Toko terapung Apple di Singapura akan resmi dibuka Kamis (10/9/2020). [Dok Apple]

Toko terapung berbentuk bola itu terinspirasi dari bangunan ikonik Romawi, Pantheon. Ia terdiri dari 114 keping kaca dan diklaim sebagai satu-satunya di dunia.

"Kami sangat gembira untuk membuka Apple Marina Bay Sandsdi Singapura, yang dibangun di atas komitmen kami pada tempat spesial ini sejak 40 tahun lalu," kata Deirdre O'Brien, wakil presiden senior Apple bidang ritel dalam siaran persnya.

Apple sendiri sudah 40 tahun beroperasi di Singapura, sejak kantor korporatnya dibuka di Ang Mo Kio pada 1981. Adapun toko terapung Apple di Marina Bay Sands akan diawaki oleh 148 pegawai yang bisa berbicara dalam 23 bahasa berbeda.

Dibuka pada Kamis pagi, toko terapung Apple itu merupakan gerai resmi Apple ketiga di Singapura. 

Saat pandemi, Apple Store mewajibkan pengunjung menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan lainnya. (Suara.com/Liberty Jemadu)

BACA SELANJUTNYA

Apple Tutup Semua Toko di Luar China Sampai Batas Waktu yang Tak Ditentukan