Jum'at, 25 September 2020
Agung Pratnyawan : Selasa, 08 September 2020 | 13:00 WIB

Hitekno.com - Nvidia membuat geger dengan meluncurkan tiga kartu grafis baru dari keluarga GeForce RTX 30 Series. Pesaingnya, AMD malah mengambil langkah lain yang tak kalah mengejutkan.

Bukan kartu grafis baru untuk menyaingi Nvidia GeForce RTX 3090, RTX 3080, dan RTX 3070. AMD malah memilih mengenalkan lini produk baru mereka berupa sepeda gunung.

Dipasarkan melalui toko online AMD Fan Store, ditawarkan sepeda gunung dalam pilihan warna hitam dan putih. Tinggal sesuaikan keinginan kamu.

Perusahaan teknologi ini memasarkan sepeda gunung dengan brand mereka tersebut seharga 299 dolar AS atau sekitar Rp 4,4 juta.

Untuk sepeda gunung AMD ini, disertai dengan fitur dual supspensiun, gear dengan 21 tingkat percepatan, Shimano twist grip shifters.

AMD jualan sepeda gunung. (AMD Fan Site)

 

Selain itu, AMD juga memiliki produk sepeda cruiser yang juga dipasarkan melalui situs toko online tersebut bersamaan dengan merchandise lainnya.

Meski merchandise, namun kemunculannya di saat Nvidia mengenalkan kartu grafis baru tentu saja jadi pembahasan tersendiri.

Mengingat Nvidia GeForce RTX 30 Series menjanjikan performa tinggi, terutama dalam hal ray tracing namun hadir dengan harga yang terjangkau.

Seperti Nvidia GeForce RTX 3070 yang diklaim punya performa melebihi RTX 2080 TI di harga Rp 20 jutaan, namun dipasarkan cuma 499 dolar AS atau setara Rp 7,4 juta saja.

AMD sendiri sebenarnya masih punya senjata rahasia yang belum diungkap ke publik. Yakni kartu grafis baru dengan arsitektur RDNA 2.

Kartu grafis Nvidia GeForce RTX 30 Series. (Nvidia)

 

Arsitektur yang menjadi basis dari konsol game next-gen PlayStation 5 dan Xbox Series X. Namun sampai sekarang perusahaan tersebut belum merilisnya ke publik.

Kita nantikan saja kartu grafis baru AMD sebagai tanggapan dari Nvidia GeForce RTX 30 Series. Semoga bukan sepeda gunung lagi yang dikenalkan.

BACA SELANJUTNYA

Laptop Asus ZenBook 14 Meluncur di Indonesia, Berapa Harganya?