Kamis, 22 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Selasa, 08 September 2020 | 10:29 WIB

Hitekno.com - Counterpoint Research telah meluncurkan hasil resetnya untuk pasar smartphone Indonesia. Yang didapati dominasi empat merek HP China.

Bahkan jika digabungkan, keempat merek asal China ini menguasai 73,3 pasar smartphone Indonesia. Raksasana Korea Selatan, Samsung pun kewalahan menghadapinya.

Selain itu ada pula kabar dari Oppo Indonesia yang mengungkap HP baru mereka. Yakni Oppo Reno4 Pro yang dipastikan akan dipasarkan ke Tanah Air.

Oppo Reno4 Pro memang sekilas mirip dengan HP baru yang diluncurkan sebelumnya, Reno4. Namun bedanya, dilengkapi dengan kamera dan layar yang lebih tinggi.

Kabar mengenai merek HP China yang menguasai pasar Indonesia dan dikenalkannya Oppo Reno4 Pro, termasuk dalam berita terkini yang saat ini sedang ramai.

Lebih lengkapnya, simak berikut empat berita terkini yang sedang ramai pilihan HiTekno.com untuk hari ini, Selasa (8/10/2020).

1. 4 Merek HP China Kuasai 73,3 Pasar Indonesia, Vivo Teratas

Vivo kuasai pasar HP Indonesia kuartal dua 2020 versi Counterpoint Research. (HiTekno.com)

 

Menurut hasil riset Counterpoint Research, Vivo tiba-tiba melejit menguasai 21,2 persen pasar HP Indonesia. Dibandingkan kuartal kedua tahun lalu hanya menguasai 7,8 persen.

Diperingkat kedua diduduki pesaingnya, Oppo dengan 20,6 persen. Merek HP China ini juga mengalami pertumbuhan dibanding sebelumnya hanya 17,5 persen.

Baca selengkapnya...

2. Tawarkan Layar Premium, Harga Oppo Reno4 Pro di Indonesia Rp 8 Juta

Oppo Reno4 Pro. (Oppo India)

 

Setelah sukses dengan Reno4, Oppo Indonesia kembali menghadirkan produk terbarunya. Tidak lain adalah Oppo Reno4 Pro yang resmi dikenalkan sebagai HP baru mereka.

Pada Senin (8/9/2020), HP baru ini resmi diluncurkan Oppo Indonesia melalui gelaran online. Berapa harga Oppo Reno4 Pro di Tanah Air?

Baca selengkapnya...

3. Nvidia Mendominasi Kartu Grafis di Steam, GeForce GTX 1060 Masih Rajanya

Nvidia GeForce GTX 1060. (Nvidia)

 

Steam sebagai platform distribusi game PC digital tersebesar ini baru saja membagikan data survei hardware dan software para pengguna.

Dalam data ini, nampak Nvidia mendominasi dalam kategori kartu grafis. Kita bisa melihat pabrikan berwarna hijau ini tak bisa disaingi AMD.

Baca selengkapnya...

4. Pengguna Android Wajib Waspada, Hapus 22 Aplikasi Berbahaya dari HP Kamu

Ilustrasi ponsel Android. (Pixabay/mohamed_hassan)

 

Para peneliti keamanan di Shopos Labs menemukan 22 aplikasi di Google Play Store yang berpotensi membahayakan. Pengguna harus mewaspadainya.

Aplikasi berbahaya yang ditemukan ini tidak hanya berpotensi disisipkan malware, namun juga bisa menyedot habis baterai smartphone.

Mengerikannya, 22 aplikasi tersebut ditemukan di Google Play Store yang selama ini dianggap aman. Bahkan ada yang sudah di-download lebih dari 2 juta kali.

Baca selengkapnya...

Itulah empat berita terkini yang sedang ramai, dari merek HP China kuasai Indonesia ingga Oppo Reno4 Pro yang resmi diluncurkan.

BACA SELANJUTNYA

4 Berita Terkini: Harga Oppo Reno4 F dan Unboxing Realme C17