Kamis, 22 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini : Senin, 07 September 2020 | 12:15 WIB

Hitekno.com - Seperangkat smartphone tangguh yang tahan air, tahan banting dan dilengkapi dengan aplikasi khusus untuk orang yang menyukai alam terbuka baru saja dirilis oleh Land Rover

Diberi nama Land Rover Explore R, handset ini memiliki desain mirip dengan iPhone 4 yang terinspirasi oleh Land Rover Defender baru. 

Smartphone ini dilengkapi dengan sertifikasi IP68 yang memungkinkan ponsel terendam air 1,5 meter selama lebih dari 30 menit. Sertifikasi ini juga dapat menjaga smartphone dari debu dan pasir jika pengguna sering bepergian ke pantai atau gurun.

Land Rover mengatakan, ponsel tersebut masih dalam keadaan baik meski telah dijatuhkan dari ketinggian 1,8 meter ke baja.

Land Rover Explore R. [Land Rover]

Dilansir dari The Sun, Senin (7/9/2020), spesifikasi yang dibawa ponsel ini pun relatif seperti ponsel kekinian dengan layar 5,7 inci dan resolusi HD+.

Dilengkapi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 6 yang membuatnya kuat dari kebanyakan ponsel dan mengemas RAM 4GB dan penyimpanan 64GB yang dapat diperluas melalui kartu microSD.

Dari segi kamera, smartphone ini ditanami lensa Sony pada bagian belakang dengan resolusi 12 MP dan 8 MP di bagian depan, serta telah menjalankan sistem operasi Android 9 dengan peningkatan yang dijanjikan ke Android 10.

Mengingat dikhususkan bagi pengguna yang menyukai petualangan di alam bebas, ponsel memiliki aplikasi Dasbor 2 yang dapat disesuaikan untuk aktivitas luar ruangan favorit penggunanya.Aplikasi ini memberikan informasi mengenai cuaca dan laut secara rinci, akses instan ke alat penting seperti altimeter, senter, GPS, koordinat, kompas, dan berbagi lokasi.

Pengguna ponsel juga dapat mengunduh pemetaan topografi off-road terperinci "kelas premium" dengan izin dari Ordnance Survey and View Ranger. 

Perangkat smartphone Land Rover Explore R ini dapat dibeli dengan harga 399 poundsterling atau sekitar Rp7,8 juta. (Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Dibekali Smart Spying Prevention, Fitur Oppo Reno4 untuk Cegah Curi Data