Jum'at, 18 September 2020
Agung Pratnyawan : Minggu, 06 September 2020 | 12:30 WIB

Hitekno.com - Galaxy Note20 Series telah resmi diumumkan kehadirannya, smartphone flagship yang punya fitur mumpuni dalam menunjang kemampuan penggunanya dalam bekerja. Hal ini diakui Peter Shearer, Founders dan CEO Wahyoo.

Pria yang pernah masuk dalam 40 under 40 versi Fortune Indonesia merupakan seorang enterpreneur yang memiliki rutinitas yang sangat padat, bahkan merasakan produktivitas yang semakin prowerful dengan Samsung Galaxy Note20 Ultra miliknya

"Sebagai seorang enterprenur, hari-hari saya biasanya dipenuhi dengan Presentasi dan meeting. Dengan rutinitas yang padat, adanya sebuah smartphone yang portable namun cukup powerful untuk saya gunakan untuk membuat content on the go. Galaxy Note20 Ultra, dengan fiturnya yang powerful membantu saya menjalani hari-hari saya dengan lebih produktif dalam waktu yang lebih efisien." ujar Peter Shearer.

Mencatat dengan lebih powerful

Fitur favorit dari Peter Shearer adalah Audio Bookmark yang terletak pada Samsung Notes. Dengan menggunakan Audio Bookmark, Peter dapat merekam semua pembicaraan dalam meeting dan cukup hanya mencatat pointer-pointernya saja karena perangkat sudah secara otomatis mensinkronisasikan rekaman suara dengan tulisan yang dibuat oleh Peter.

Sehingga ketika ingin mereview kembali hasil meeting atau ingin mengetahui hal yang kurang jelas dapat Peter lakukan hanya dengan mengetuk tulisan tersebut dengan S Pen. Untuk mendengarkan kembali rekaman tersebut.

Mencatat juga menjadi sesuatu yang sangat mudah berkat Samsung Galaxy Note20 Series, salah satu fitur yang hadir kembali adalah Screen-Off Memo yang memberikan Peter Shearer kemudahan untuk mencatat.

Cukup mengeluarkan S pen dari tempatnya, kemudian mengetuk layar Note20 dengan S Pen dan Peter sudah bisa langsung mencatat. Hal ini sangat berguna terutama ketika Peter mendapatkan inspirasi atau sedang berbicara dengan rekan bisnis dan perlu mengeluarkan catatan dengan cepat.

Membuat dan Mengedit Konten On the Go!

Samsung Galaxy Note20 Ultra. (Samsung Indonesia)

 

Samsung Galaxy Note20 juga memberikan kemudahan bagi Peter untuk membuat dan mengedit konten, semua itu berkat peningkatan pada S Pen. S Pen pada Samsung Galaxy Note20 dengan latency yang telah ditingkatkan menjadi 9 ms, membuat menulis menggunakan S Pen mirip seperti menulis diatas kertas. Membuat gambar, mengedit presentasi, dan bahkan drag and drop gambar kedalam presentasi menjadi jauh lebih powerful.

Fitur Auto Straigthen juga memberikan Peter kemampuan untuk meluruskan hasil tulisan yang dibuat pada Samsung Notes ketika harus buru-buru menulis diatas mobil. Terakhir, Peter dapat mengkonversikan dokumen yang telah dibuat kedalam format PPT, PDF, maupun DOC sehingga mudah untuk dibagikan kepada rekan satu tim Peter.

Tidak berhenti disana, Peter juga merasakan kemudahan dalam mengedit atau memberi komentar pada dokumen-dokumen yang harus ia periksa. Cukup dengan mengimport file dalam bentuk PDF ke Samsung Notes dan dengan mudah memberikan highlight, komentar, maupun melingkari dokumen-dokumen yang ada selayaknya memeriksa pekerjaan yang telah di print-out.

Pada seri sebelumnya, catatan-catatan pada Samsung Notes dapat diorganisir dengan menyematkan kategori tertentu pada catatan-catatan tersebut. Meskipun ini cukup membantu tapi terkadang menjadi kurang tertata seiring dengan berjalannya waktu.

Samsung Galaxy Note20 sekarang dilengkapi dengan Folder Management support untuk Samsung Notes yang semakin mempermudah Peter untuk mengorganisir file-file yang telahdi edit beserta catatan-catatan yang telah dibuat.

Presentasi Lebih Powerful dengan Samsung DeX

Ilustrasi Dex Mode pada Galaxy Note20 Ultra. (Samsung)

 

Peter ingat masa dimana Samsung DeX masih menggunakan dongle, dan di Galaxy Note10 milik Peter sebelumnya maish menggunakan kabel. Namun pada Galaxy Note20 Series, Samsung DeX sudah dapat dihubungkan dengan menggunakan teknologi wireless pada semua SmartTV yang sudah mensupport Miracast.

Samsung DeX benar-benar dapat memberikan pengalaman multi-tasking yang seamless. Samsung DeX juga sangat bermanfaat ketika baterai laptop Peter habis dan harus presentasi atau menampilkan sesuatu untuk dilihat oleh timnya, r cukup menyalakan Samsung DeX pada SmartTV terdekat.

"Sebagai pengguna Note Ultra, saya sangat menyukai peningkatan-peningkatan dari segi hardware hingga fitur. Peningkatan-peningkatan yang ditunjukkan oleh Galaxy Note20 Series, tidak hanya berfokus kepada spek namun juga quality of life improvement pada fitur-fitur yang sudah ada, menunjukkan bahwa Samsung benar-benar mengerti konsumen mereka seperti saya ini." Tutup CEO Wahyoo.

Bagi konsumen yang sudah menetapkan pilihannya, Samsung Galaxy Note20 Series sudah bisa dbeli secara langsung setelah hadir secara resmi di Indonesia mulai 21 Agustus 2020. Galaxy Note20 dibanderol dengan harga Rp14.499.000.

Sedangkan Samsung Galaxy Note20 Ultra varian 256GB memiliki harga Rp17.999.000 dan varian 512GB dibanderol senilai Rp19.999.000.

Berikut penawaran yang Samsung berikan untuk konsumen pada periode consumer launch pada tanggal 4-6 September 2020 yang akan berlangsung di Summarecon Mall Serpong dan Grand Indonesia:

  • Setiap pembelian Galaxy Note20 Ultra akan langsung disertai e-voucher sebesar Rp2.000.000
  • Setiap pembelian Galaxy Note20 akan langsung disertai e-voucher sebesar Rp1.750.000
  • Untuk pembelian trade in dari smartphone Samsung dan non Samsung akan mendapatkan extra cashback sebesar Rp2.000.000
  • Installment hingga 18 bulan dan cashback hingga R750.000 dari Bank rekanan
  • Gratis paket data plan dari operator senilai Rp2.000.000

 

Selain Galaxy Note20 Series, perangkat yang tergabung ke dalam Galaxy Ecosystem lainnya seperti Galaxy Buds Live dan Galaxy Watch3 juga sudah mulai tersedia di Indonesia pada 21 Agustus 2020.

Galaxy Watch3 hadir dalam dua varian ukuran, yaitu 41mm seharga Rp5.999.000 dan 45mm senilai Rp 6.299.000, Galaxy Buds Live dibanderol seharga Rp 2.599.000 dengan dua varian warna, yaitu black dan bronze. Sementara itu. Konsumen dapat memilih varian warna black atau bronze pada bezel Galaxy Watch3.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, untuk di situasi next normal ini Samsung menghadirkan pengalaman yang berbeda pada consumer launch kali ini. Konsumen dapat menikmati virtual exhibition untuk mendapatkan pengalaman Power To Work dan Power To Play dari Galaxy Note20 series serta perangkat Galaxy Ecosystem lainnya seperti Galaxy Watch3 dan Galaxy Buds Live dari mana pun dan kapan pun layaknya mendatangi pameran secara langsung. Konsumen bisa mengakses virtual exhibition di https://note20launch.com/ yang akan berlangsung hingga September 2020.

BACA SELANJUTNYA

Pre-order Samsung Galaxy Z Fold2 Dimulai, Tawarkan Promo Menarik