Senin, 21 September 2020
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 02 September 2020 | 12:30 WIB

Hitekno.com - Amazon mempunyai rencana untuk menggunakan drone untuk membantu pengiriman paket. Kabarnya kini perusahaan sudah dapat melakukannya, meskipun masih dalam tahap uji coba dari FAA.

FAA telah memberikan izin dan memberikan perusahaan persetujuan ''maskapai penerbangan'', hal tersebut berarti Amazon sekarang dapat melakukan uji coba untuk pengiriman drone komersial.

Wakil presiden Amazon, David Carbon ''Sertifikasi ini merupakan langkah maju yang penting gai Prime Air dan menunjukkan kepercayaan FAA dalam prosedur operasi dan keselamatan Amazon untuk layanan pengiriman drone otonom yang suatu hari akan mengirimkan paket ke pelanggan kami seluruh dunia.''

Tak ada kabar kapan atau di mana uji coba ini akan dimulai, tetapi seperti yang ditunjukkan laporan Bloomberg, Amazon memiliki lokasi uji coba di Nortwest serta Vancouver.

Ilustrasi Drone pengiriman barang. (Pixabay/pieonane)

 

Sehingga kemungkinan uji coba penerbangan drone Amazon akan dimulai dari dua lokasi tersebut.

Namun hal ini masih ada uji coba yang berarti masih beberapa tahun sebelumnya sepertinya layanan ini bisa menjadi andalan.

Amazon tak sendirian dalam inovasi menggunakan drone untuk mengirim produk.

Pasalnya drone dapat melewati semua lalu lintas dan langsung menuju ke tujuan pelanggan tanpa hambatan.

Pengiriman dengan drone ini juga akan jauh lebih cepat apalagi untuk mengirimkan produk yang realtif dekat.

Layanan ini bisa diandalkan lebih efektif meski drone perlu diisi ulang dan juga tidak dapat membawa barang yang terlalu berat.

BACA SELANJUTNYA

Amazon Akan Angkat Fallout Jadi Film Seri