Jum'at, 25 September 2020
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 02 September 2020 | 08:45 WIB

Hitekno.com - Samsung baru saja mengumumkan HP generasi lipat terbarunya, yaitu Galaxy Z Fold 2. Dibekali dengan desain mewah dan kecanggihan fiturnya perangkat ini akan dijual pada 18 Setember mendatang di 40 negara.

Meyakinkan penggunannya, Samsung telah mengatasi masalah desain yang muncul pada Galaxy Fold pertama dengan layar kaca, dan engsel yang lebih kuat.

Peningkatan yang paling mencolok di luar adalah tampilan saat Samsung Galaxy Fold 2 ditutup jauh lebih besar dari Fold yang sebelumnya.

Samsung Galaxy Fold 2 didesain dengan ukuran sampul 6,2 inci secara diagonal hampir menempati seluruh bagian depan perangkat.

Samsung Galaxy Z Fold 2. (Samsung)

 

Seperti semua ponsel lipatnya, Samsung memasang beberapa peringatan dan instruksi perawatan untuk Z Fold 2 agar pengguna tak merusaknya.

Dilansir dari laman The Verge, selain layar komponen terpenting lainnya dari Samsung Galaxy Fold 2 adalah engselnya. Engsel Samsung Galaxy Fold 2 kali ini memiliki empat kamera untuk meningkatkan kekakuan melalui seluruh proses pembukaan sehingga Z Fold 2 dapat mendukung setengah layar dalam posisi tegak untuk fitur menonton video.

Samsung Galaxy Fold 2 dibekali dengan prosesor Snapdragon 865 Plus, penyimpanan 256GB dan RAM 12GB serta mendukung pengisian nirkabel terbalik, pengisian cepat dan memiliki baterai 4.500 mAh.

Samsung Galaxy Z Fold 2. (Samsung)

 

Untuk keamanan, Samsung Galaxy Fold 2 ini dilengkapi dengan sensor sidik jari yang terpasang di samping.

Samsung Galaxy Fold 2 juga dibekali dengan tiga kamera 12 megapiksel dengan lensa wide, ultrawidw dan telefoto, sedangkan terdapat dua kamera selfie berukuran 10 megapiksel, satu untuk layar sampul satu lagi untuk layar utama.

Perangkat anyar Samsung Galaxy Fold 2 hadir dalam dua warna, perunggu dan hitam dengan harga global dibanderol seharga 1.999 dolar AS atau sekitar Rp 29,4 juta, apakah Samsung Galaxy Fold 2 ini akan hadir di Indonesia kita tunggu saja ya.

BACA SELANJUTNYA

Buka Pre Order, Berapa Harga Samsung Galaxy S20 FE di Indonesia?