Jum'at, 25 September 2020
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 01 September 2020 | 12:23 WIB

Hitekno.com - Samsung Galaxy Note20 Series hadir dengan berbagai macam fitur yang dapat membuat bekerja dan bermain menjadi lebih powerful. Hal ini dilakukan dengan memberikan kemampuan lebih besar pada Galaxy Note20 Series, yang diwujudkan dari berbagai macam peningkatan baik dari sisi hardware, maupun fitur-fitur yang dapat mendukung produktivitas. Simak fitur-fitur mumpuni pada Galaxy Note20 Ultra yang dapat membantu produktivitas pengguna.

S Pen dan S Notes, pilihan powerful untuk kamu yang powerful

Kompatibilitas S Pen dan S Notes sudah tidak dapat diragukan lagi. Keduanya menjadi unsur yang sangat penting bagi produktivitas pengguna. Ketika sedang melompat dari satu pekerjaan ke yang lain, terkadang kita sering melewatkan banyak hal. Membuat catatan-catatan kecil tentang hal-hal penting merupakan salah satu hal yang dapat membantu kita untuk mengingat. Namun, dalam keadaan terjepit terkadang kita tidak memiliki waktu untuk me-unlock ponsel kita, melakukan navigasi ke applikasi notes.

Screen-Off memo merupakan fitur yang menjadi solusi untuk keadaan tersebut. Anda cukup mengeluarkan S Pen anda dari tempatnya, atau memilih screen-off memo apabila S Pen anda sudah berada diluar, maka anda sudah bisa melakukan pencatatan dengan cepat. Ingin selalu diingatkan tentang catatan tersebut, anda cukup pinmemo tersebut pada Always-On Display agar anda tetap dapat melihat checklist yang anda buat tanpa perlu men-unlock perangkat Galaxy Note20 anda.

Samsung Galaxy Note20 Series. (Samsung)

 

Tidak hanya itu, berbagai macam fitur S Pen juga dapat memudahkan pekerjaan anda yang membuat anda menjadi lebih produktif. Seperti fitur Smart Select yang memudahkan anda untuk mengambil tulisan pada sebuah gambar, artikel pada webpage, maupun pdf dan men-copy tulisan tersebut kedalam aplikasi S Note. Anda tidak perlu lagi kesulitan mencatat nomor telepon dari kartu nama, atau mengambil kutipan-kutipan tertentu dari sebuah dokumen.

Fitur Auto-Straighten dan Handwriting to Text juga menjadi teman baik anda untuk membuat catatan anda menjadi lebih rapi. Dan jangan lupa, anda dapat men-convert catatan yang anda buat pada S Notes kedalam bentuk PPT, PDF, maupun DOC yang semakin memudahkan anda untuk membagikan file-file tersebut kepada rekan-rekan anda.

Samsung DeX dan Link To Windows, Sahabat Terbaik untuk Multitasking

Multi-tasking merupakan sesuatu yang tidak dapat dihindari, terutama ketika anda berada dirumah dimana anda harus juggling antara kewajiban sebagai orang tua dan tanggung jawab anda dalam pekerjaan. Dengan menggunakan Samsung DeX anda dapat melihat anak-anak anda menonton tayangan Netflix favoritnya pada Televisi sembari anda memeriksa pekerjaan rekan anda di kantor dengan menggunakan S Notes. Sekarang Samsung DeX sudah memanfaatkan teknologi wireless sehingga anda tidak perlu lagi berkutat dengan kabel-kabel tambahan. Cukup nyalakan fitur DeX dan hubungkan perangkat dengan Smart-TV yang sudah memiliki fitur Miracast.

Selain Samsung DeX, fitur Link To Windows memudahkan anda untuk bekerja, terutama dalam hal file-transfer. Semua catatan dan dokumen yang telah anda buat selama perjalanan, dapat dengan mudah anda transfer ke laptop berbasis Windows anda. Begitupun sebaliknya, apabila anda ingin melakukan presentasi namun laptop anda dalam keadaan Low-Battery, anda dapat dengan mudah mentransfer presentasi anda ke perangkat Galaxy Note20 anda, menyalakan fitur Samsung DeX dan melakukan presentasi anda.

Membuat Hidupmu Lebih Teratur dengan Bixby Routine

Samsung Galaxy Note20 Ultra. (Samsung)

 

Bixby Routine merupakan sebuah fitur yang sudah ada sejak Galaxy S10 Series, namun ternyata masih belum banyak orang yang mengetahui penggunaannya. Padahal, Bixby Routine merupakan salah satu fitur yang dapat membantu penggunanya untuk menjadi lebih produktif, melalui parameter-parameter yang dapat diatur melalui perangkat Samsung Galaxy Note20 Series anda.

Dengan Bixby Routine anda dapat membuat perangkat Galaxy Note20 Series anda beradaptasi dengan pola hidup anda. Anda dapat mengatur agar perangkat anda berada dalam mode diam pada malam hari, menyalakan blue-lights filter, menurunkan brightness pada layar anda, hingga mematikan fitur Always On display, sehingga anda dapat memiliki kualitas tidur yang lebih baik, bersiap-siap untuk keesokan hari.

Bixby Routine juga bisa secara pintar mendeteksi apabila perangkat Galaxy Note20 anda tidak dalam kondisi mengisi pada malam hari dan secara otomatis akan mengaktifkan mode Medium Power Saving, sehingga smartphone anda tetap menyala ketika anda bangun keesokan harinya. Tidak berhenti disana, anda dapat mengatur jam kerja anda pada Bixby Routine dan mengatur agar anda mengaktifkan mode diam agar anda lebih focus pada waktu bekerja, atau menyalakan playlist spesifik pada spotify yang membantu anda lebih semangat dalam bekerja.

Untuk melakukan pengaturan pada Bixby Routine anda hanya perlu mengakses menu Bixby Routine pada menu settings atau swipe-down notification shade anda dan mengakses ikon Bixby. Setelah itu pilih menu Bixby Routine maka anda dapat mulai mengatur parameter-parameter untuk mengatur rutinitas perangkat Galaxy Note20 Series anda. Kehabisan ide rutinitas apalagi yang dapat diperkaya oleh Bixby? Jangan khawatir, dalam 14 hari Bixby akan secara otomatis merekam rutinitas anda, dan akan memberikan rekomendasi untuk anda. Terakhir, jangan lupa memastikan Bixby Routine dalam keadaan menyala.

“Samsung Galaxy Note20 Series didesain untuk mereka para Life-Maximizers, yang ingin memaksimalkan hidup merkea lebih jauh lagi. Samsung memahami sepenuhnya bahwa pengguna Note Series kami memerlukan perangkat yang dapat membantu mereka untuk melakukan multi-tasking dan memaksimalkan produktivitas dalam setiap aspek kehidupan mereka. Oleh karena itu Samsung memastikan perangkat Galaxy Note20 Series memiliki performa serta fitur-fitur yang mumpuni untuk mendukung gaya hidup tersebut.” Tutup Denny Galant, Head of Product, IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia.

Bagi konsumen yang sudah menetapkan pilihannya, Galaxy Note20 Series sudah bisa dbeli secara langsung setelah hadir secara resmi di Indonesia mulai 21 Agustus 2020. Galaxy Note20 dibanderol dengan harga Rp14.499.000. Sedangkan Galaxy Note20 Ultra varian 256GB memiliki harga Rp17.999.000 dan varian 512GB dibanderol senilai Rp19.999.000. Berikut penawaran yang Samsung berikan untuk konsumen pada periode consumer launch pada tanggal 4-6 September  2020 yang akan berlangsung di Summarecon Mall Serpong dan Grand Indonesia  :

  • Setiap pembelian Galaxy Note20 Ultra akan langsung disertai e-voucher sebesar Rp2.000.000
  • Setiap pembelian Galaxy Note20 akan langsung disertai e-voucher sebesar Rp1.750.000
  • Untuk pembelian trade in dari smartphone Samsung dan non Samsung akan mendapatkan extra cashback sebesar Rp2.000.000
  • Installment hingga 18 bulan dan cashback hingga R750.000 dari Bank rekanan
  • Gratis paket data plan dari operator senilai Rp2.000.000

Selain Galaxy Note20 Series, perangkat yang tergabung ke dalam Galaxy Ecosystem lainnya seperti Galaxy Buds Live dan Galaxy Watch3 juga sudah mulai tersedia di Indonesia pada 21 Agustus 2020. Galaxy Watch3 hadir dalam dua varian ukuran, yaitu 41mm seharga Rp5.999.000 dan 45mm senilai Rp 6.299.000, Galaxy Buds Live dibanderol seharga Rp 2.599.000 dengan dua varian warna, yaitu black dan bronze. Sementara itu. Konsumen dapat memilih varian warna black atau bronze pada bezel Galaxy Watch3.

BACA SELANJUTNYA

Samsung Galaxy Z Fold2 Tawarkan Teknologi Premium, Berapa Harganya?