Sabtu, 19 September 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 29 Agustus 2020 | 13:45 WIB

Hitekno.com - Samsung baru saja merilis Galaxy Note20 Ultra dengan spesifikasi menawan di kelas flagship. Tak hanya soal hardware, fitur Samsung Galaxy Note20 Ultra sangat menarik karena dapat menunjang cara bekerja pengguna.

Sebagai informasi, Galaxy Note20 Ultra merupakan varian tertinggi dari Samsung Galaxy Note20 series.

Perangkat dibekali layar Dynamic AMOLED 2X 6,9 inci beresolusi 1440 x 3088 piksel dengan kerapatan layar 496 ppi.

Scrolling layar dijamin mulus berkat fitur refresh rate 120 Hz (pada FHD) dan 60 Hz (pada QHD).

HP flagship dengan desain mewah ini ditenagai chipset premium Exynos 990 yang dipasangkan dengan RAM 8 GB serta memori internal 256 GB atau 512 GB.

Galaxy Note20 Ultra memiliki layar dengan refresh rate 120 Hz. (Samsung)

 

Selain spesifikasi hardware yang aduhai, fitur Samsung Notes (S Notes) dan Dex menjadi nilai jual utama perangkat.

Bukan catatan biasa, Samsung Notes pada Samsung Galaxy Note20 Ultra memberikan banyak kecanggihan yang mampu mendukung dan meningkatkan produktivitas penggunanya.

Beberapa fitur canggih pada Samsung Notes termasuk PDF Annotation, Template Menarik, Eksport PPT, Bookmark Audio, Auto Straighten, Folder baru yang terstruktur dan Auto Save & Sync.

Fitur yang menarik perhatian adalah Wireless DeX dari Samsung. Pengguna hanya perlu Galaxy Note20 Ultra dan sebuah layar besar dari smart TV yang mendukung mirror cast untuk mengubah sebuah layar menjadi "sebuah dekstop".

Ilustrasi Dex Mode pada Galaxy Note20 Ultra. (Samsung)

 

Bahkan ketika touchpad diaktifkan, Galaxy Note20 Ultra bisa menjadi sebuah mouse sehingga layar bisa beroperasi seperti dekstop.

Ini dapat memudahkan pengguna saat melakukan presentasi menggunakan layar besar di mana kita bisa mengendalikan kursor dari layar Galaxy Note20 Ultra.

Dengan menggunakan Samsung DeX, pengguna dapat dengan mudah mengatur dua layar secara bersamaan, baik itu Galaxy Note20 Series maupun TV, sehingga pengguna tetap bisa berkirim pesan dengan tenang maupun mendapatkan feedback secara real-time ketika berkoordinasi pekerjaan dengan kolega.

Artis kenamaan Indonesia, Dian Sastrowardoyo juga mengakui kehebatan Wireless DeX dari Samsung Galaxy Note20 Ultra.

Dian Sastrowardoyo memakai Samsung Galaxy Note20 Ultra untuk meningkatkan produktivitas. (Samsung)

 

"Aku pernah mau memulai meeting dan baterai laptopku habis, bayangkan bagaimana konsentrasi bisa berantakan. Dan Galaxy Note juga yangs sering bantu aku di situasi ini, dengan kemampuan Samsung Dex. Dan yang paling bikin tambah nyaman lagi sekarang Galaxy Note20 series punya fitur Wireless Dex dari yang dulu harus pakai docking hingga kabel. Mudah dan nyaman sekali bahkan sambil menampilkan konten di layar lain seperti Smart TV, aku masih bisa bikin notes di layar Note20 Ultra aku, sangat merasakan multitasking yang sesungguhnya.” ujar Dian.

Tidak hanya sampai disitu, salah satu fitur yang dimiliki Galaxy Note20 Series dalam mewujudkan pengalaman kerja terbaru adalah Link to Windows yang telah mendapat pengembangan demi memberikan kemudahan lebih bagi pengguna.

Fitur Link to Windows kini memungkinkan pengguna untuk menjalankan lebih dari satu aplikasi secara berdampingan dengan menggunakan PC.

Samsung Galaxy Note20 Ultra. (Samsung)

 

Selain kemampuan untuk melakukan multitasking, fitur Link to Windows juga memungkinkan Anda untuk mentransfer dokumen-dokumen penting secara seamless dari perangkat PC pengguna ke perangkat Samsung Galaxy Note Series pengguna, atau sebaliknya.

Adanya fitur S Note dan juga Wireless DeX dari Samsung Galaxy Note20 Ultra tentunya dapat membuat produktivitas kerja pengguna menjadi lebih baik lagi.

Jika tertarik membeli HP flagship Samsung Galaxy Note20 Ultra, perangkat ini dibanderol Rp 17.999.000 untuk varian memori RAM 8 GB + memori internal 256 GB. Sementara untuk varian memori tertinggi (RAM 8 GB + 512 GB) perangkat dapat dibeli seharga Rp 19.999.000.

BACA SELANJUTNYA

Curi Perhatian, Ini Rahasia di Balik Desain Unik Samsung Galaxy Buds Live