Sabtu, 26 September 2020
Agung Pratnyawan : Jum'at, 28 Agustus 2020 | 13:00 WIB

Hitekno.com - Samsung Galaxy Note20 Series bukan sekadar smartphone biasa untuk komunkasi. Karena perangkat ini dapat mendukung berbagai aktivitas keseharian penggunanya.

Apa hal menyenangkan yang kamu harap bisa didapat dari sebuah smartphone?

Bagi Samsung, kesenangan yang bisa muncul dari smartphone adalah bagaimana perangkat tersebut mampu membuka beragam kemungkinan, mendukung berbagai aktivitas dalam keseharian, sehingga menciptakan kemudahan bagi pengguna untuk menjalani kehidupan.

Maka dari itu, Samsung berkomitmen untuk menanamkan kesenangan tersebut di setiap lini produk Samsung, termasuk lini produk yang termasuk ke dalam Galaxy Ecosystem.

Kini, komitmen tersebut diwujudkan melalui Samsung Galaxy Note20 Series yang sudah tersedia secara resmi di Indonesia.

Samsung Galaxy Note20 Series, yang terdiri dari Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra, hadir dengan memperkuat jati diri Galaxy Note Series yang konsisten menciptakan inovasi berteknologi terdepan, sehingga mampu memungkinkan pengguna untuk melakukan hal yang lebih di setiap kesehariannya.

Lantas, apa hal menyenangkan yang dibawa oleh Galaxy Note20 Series bagi masyarakat Indonesia?

Samsung Galaxy Note20 Series. (Samsung)

 

Selain spesifikasi tinggi serta berbagai fitur mumpuni, Galaxy Note20 Series membawa satu kemampuan menarik yang siap memberikan kesenangan bagi konsumen, yaitu Samsung DeX yang telah mendapat pembaruan fitur.

Simak bagaimana Samsung DeX generasi terbaru menjadikan kegiatan multitasking pengguna menjadi lebih menyenangkan dengan Galaxy Note20 Series.

Dua (Layar) Lebih Baik daripada Satu

Kenapa hanya menikmati satu layar jika kita memiliki kemampuan lebih dari itu? Terlebih, kini Samsung DeX memberikan kemudahan lebih bagi pengguna dalam menyambungkan perangkatnya ke layar yang lebih besar.

Untuk pertama kalinya, melalui Galaxy Note20 Series, Samsung DeX mampu mengintegrasikan smartphone Samsung ke layar yang lebih besar secara nirkabel.

Pengguna bisa menikmati fitur ini dengan menghubungkan Samsung Galaxy Note20 Series ke Smart TV yang mendukung teknologi Miracast. Samsung DeX pun bisa bekerja dengan baik dengan seluruh perangkat Smart TV yang mendukung teknologi Miracast.

Bicara dua lebih baik daripada satu, sekali lagi pengguna diberikan kemampuan untuk menikmati dua opsi, yang kini ditujukan pada penggunaan Samsung DeX itu sendiri.

Pertama, pengguna bisa meneruskan tampilan pada Samsung Galaxy Note20 Series ke Smart TV yang sudah terhubung.

Kedua, pengguna bisa menggunakan Samsung Galaxy Note20 Series sebagai touchpad maupun keyboard. Lantas, apa kegunaan dari kedua fungsi tersebut?

Pada opsi pertama, pengguna bisa menjalankan multitasking dengan menonton film atau menampilkan foto-foto di Smart TV sembari berkirim pesan atau berselancar menggunakan Galaxy Note20 Series secara simultan tanpa mengganggu tampilan pada masing-masing perangkat.

Sedangkan pada opsi kedua, pengguna bisa menikmati kemudahan lebih dalam menavigasikan tampilan pada Smart TV dengan menggunakan Samsung Galaxy Note20 Series sebagai touchpad, baik itu mengoperasikannya dengan jari maupun S Pen, serta mengetik yang akan tampil pada layar Smart TV yang terhubung.

Ilustrasi Dex Mode pada Galaxy Note20 Ultra. (Samsung)

 

Lebih dari Sekadar Screen Mirroring

Walau sepintas fungsinya terlihat sama, namun Samsung DeX memiliki kemampuan yang lebih dibandingkan dengan screen mirroring, atau dalam hal ini adalah Samsung Smart View.

Pembeda utamanya adalah, Samsung DeX menghadirkan pengalaman menggunakan desktop, sedangkan screen mirroring hanya sekadar menduplikasi tampilan smartphone ke layar yang lebih besar tanpa ada fungsi tambahan.

Dengan Samsung DeX, pengguna bisa membuka berbagai aplikasi hingga mengatur ukuran tampilan aplikasi yang dibuka.

Hal tersebut pun membuat pengguna bisa melakukan lebih dengan menggunakan Samsung DeX, misalnya melakukan presentasi.

Pengguna bisa membuka aplikasi Microsoft Office pada Samsung Galaxy Note20 Series, lalu memaksimalkan tampilannya pada Smart TV. Kemudian, cukup buka file yang telah disiapkan, dan pilih ke mode presentasi.

Untuk menavigasikan presentasinya, pengguna bisa mengoperasikannya dari Samsung Galaxy Note20 Series menggunakan jari maupun S Pen. Lebih lanjut, S Pen juga bisa berfungsi untuk menandai maupun memberikan sorotan tertentu pada slide dalam presentasi.

"Galaxy Note20 Series dirancang khusus untuk memberikan Power To Work dan Power To Play dalam mendukung berbagai produktivitas pengguna serta kebutuhannya akan menikmati hiburan terdepan dari sebuah smartphone. Beragam kemungkinan yang dihadirkan oleh Galaxy Note20 Series dapat memberikan kesenangan tersendiri pengguna karena ini menjadi pengalaman unik tersendiri bagi mereka dalam memaksimalkan produktivitas melalui integrasi antar perangkat yang begitu seamless," tutup  Tutup Denny Galant, Head of Product, IT, & Mobile Samsung Electronics Indonesia.

Bagi konsumen yang sudah menetapkan pilihannya, Samsung Galaxy Note20 Series sudah bisa dibeli secara langsung setelah hadir secara resmi di Indonesia mulai 21 Agustus 2020.

Samsung Galaxy Note20 dibanderol dengan harga Rp14.499.000. Sedangkan Samsung Galaxy Note20 Ultra varian 256GB memiliki harga Rp17.999.000 dan varian 512GB dibanderol senilai Rp19.999.000.

Berikut penawaran yang Samsung berikan untuk konsumen pada periode consumer launch pada tanggal 28-30 Agustus 2020 yang akan berlangsung di Kota Kasablanka dan Pondok Indah Mall Jakarta serta Pakuwon Mall di Surabaya dan Sun Plaza Medan:

  • Setiap pembelian Galaxy Note20 Ultra akan langsung disertai e-voucher sebesar Rp2.000.000
  • Setiap pembelian Galaxy Note20 akan langsung disertai e-voucher sebesar Rp1.750.000
  • Untuk pembelian trade in dari smartphone Samsung dan non Samsung akan mendapatkan extra cashback sebesar Rp2.000.000
  • Installment hingga 18 bulan dan cashback hingga R750.000 dari Bank rekanan
  • Gratis paket data plan dari operator senilai Rp2.000.000

Selain Samsung Galaxy Note20 Series, perangkat yang tergabung ke dalam Galaxy Ecosystem lainnya seperti Galaxy Buds Live dan Galaxy Watch3 juga sudah mulai tersedia di Indonesia pada 21 Agustus 2020.

Samsung Galaxy Watch3 hadir dalam dua varian ukuran, yaitu 41mm seharga Rp5.999.000 dan 45mm senilai Rp 6.299.000, Galaxy Buds Live dibanderol seharga Rp 2.599.000 dengan dua varian warna, yaitu black dan bronze.

Sementara itu. Konsumen dapat memilih varian warna black atau bronze pada bezel Samsung Galaxy Watch3.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, untuk di situasi next normal ini Samsung menghadirkan pengalaman yang berbeda pada consumer launch kali ini.

Konsumen dapat menikmati virtual exhibition untuk mendapatkan pengalaman Power To Work dan Power To Play dari Galaxy Note20 series serta perangkat Galaxy Ecosystem lainnya seperti Galaxy Watch3 dan Galaxy Buds Live dari mana pun dan kapan pun layaknya mendatangi pameran secara langsung.

Konsumen bisa mengakses virtual exhibition di https://note20launch.com/  yang akan berlangsung hingga September 2020.

Untuk penjelasan  lebih lanjut untuk Galaxy Note20 series dan Galaxy Ecosystem lainnya, silakan mengunjungi www.samsung.com/id.

BACA SELANJUTNYA

Tablet Baru, Ini Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Tab Active 3