Senin, 28 September 2020
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 27 Agustus 2020 | 11:15 WIB

Hitekno.com - iMac merupakan salah satu produk Apple yang cukup cantik, namun seorang insinyur dan desainer Michael Pick merubahnya dalam versi kecil.

Saat proses mengubahnya menjadi versi kecil, Michael Pick merekam dan mengunggah video tersebut di YouTube dari awal hingga akhir.

Bahkan Michael Pick menunjukkan bagaimana merancang proyek tersebut serta mencetak 3D pada berbagai bagian dan menguji kecocokan Raspberry Pi bagian yang menggerakan komputer dan membuatnya setipis mungkin.

Seluruh video pembuatan iMac versi kecil ini diantur ke beberapa beat hip-hop -lo-fi untuk menciptakan pengalaman yang cukup teang.

iMac seukuran kaleng minuman. (YouTube/Michael Pick)

 

Video Michael Pick merancang iMac versi mini yang menggemaskan ini diakhir ini dengan ia memainkan game Minecraft.

Untuk meyakinkan penonton YouTube-nya seberapa kecil iMac yang ia buat, Michael Pick membandingkan iMac tersebut dengan kaleng minuman.

Dibuat semirip mungkin, Michael Pick mendesain bagian luar iMac buatannya persis seperti yang dirancang Apple versi besar.

Bahkan Michael Pick juga membuat logo Apple yang kecil di bagian depan iMac Mini rancangannya tersebut.

Setelah membuat iMac mini ini, Michael Pick berencana membuat beberapa komputer mini lagi dan akan mengunggahnya di channel YouTube miliknya.

Video pembuatan iMac kecil yang menggemaskan berdurasi 12 menit ini bahkan sudah ditonton lebih dari 25 ribu kali.

BACA SELANJUTNYA

4 Berita Terkini: Apple Watch SE, iPad Air Baru, dan Lenovo ThinkBook Plus