Jum'at, 04 Desember 2020

Nokia Garap 3 HP Baru dengan Jaringan 4G

3 HP baru dengan jaringan 4G dari Nokia ini akan diluncurkan dalam event virtual di India pada 25 Agustus 2020 mendatang.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Nokia Leo Basic. (Nokia)
Nokia Leo Basic. (Nokia)

Hitekno.com - Keluarga Nokia sepertinya akan terus berinovasi untuk merilis deretan perangkat anyarnya. Yang terbaru, perusahaan HP ini dilaporkan tengah menggarap 3 HP baru dari kategori feature phone yang menggunakan jaringan 4G.

Jika berbicara mengenai feature phone dengan teknologi jaringan 4G dapat dikatakan sangat jarang ditemui. Namun, Nokia berinovasi dan bersiap merilis perangkat dengan dukungan jaringan 4G.

Melansir dari BGR, menurut rencana, 3 HP baru dengan jaringan 4G dari Nokia ini akan diluncurkan dalam event virtual di India pada 25 Agustus 2020 mendatang.

Feature phone pertama yang akan diperkenalkan dalam gelaran tersebut adalah Nokia 215 (2020) yang dari kemunculannya nampak tidak dilengkapi dengan kamera depan dan belakang.

Selain Nokia 215 (2020), vendor HP ini juga akan merilis Nokia 225. Secara tampilan, perangkat ini dilengkapi dengan kamera belakang namun tanpa dukungan lampu LED flash.

Nokia 215 (2020). (Nokia)
Nokia 215 (2020). (Nokia)

 

Secara desain, kedua HP baru Nokia ini nampak cukup berbeda. Jika Nokia 215 (2020) punya tombol fisik yang renggang, Nokia 225 dengan tampilan klasik ini memiliki tombol fisik yang nampak menyatu.

Selanjutnya, feature phone ketiga yang akan dirilis oleh Nokia masih belum diketahui namanya. HP ketiga ini hanya terdaftar dengan codename Nokia Leo Basic yang disebut-sebut akan mengantongi spesifikasi yang lebih tinggi dari yang lainnya.

Berdasarkan bocorannya, Nokia Leo Basic dilengkapi lampu LED flash dengan kamera belakang serta dukungan tombol Google Assistant.

Nokia 225. (Nokia)
Nokia 225. (Nokia)

 

Ketiga HP baru Nokia dari kategori feature phone ini dipastikan akan menggunakan sistem operasi KaiOS serta dukungan dua slot kartu SIM dan pastinya jaringan 4G yang kekinian.

Sebagai informasi, feature phone dari keluarga Nokia pada umumnya hanya menggunakan jaringan 2G. Kehadiran 3 HP baru dengan jaringan 4G ini jelas saja menjadi inovasi baru dari vendor HP tersebut.

Terkait

Terkini