Sabtu, 19 September 2020
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 26 Agustus 2020 | 06:45 WIB

Hitekno.com - Foto OOTD atau Outfit of The Day tak hanya dilakukan saat pagi hari, namun kamu juga bisa menonjolkan pakaianmu dengan berfoto di malam hari. Meski minim cahaya, kamu bisa mendapatkan background yang kece dari lampu di malam hari, salah satunya dengan perangkat Oppo Reno4. 

Memotret objek pada malam hari memang memiliki tantangan tersendiri. Minimnya cahaya seringkali membuat hasil gambar menjadi blur atau berkurang ketajamannya. Untuk mengatasi masalah ini biasanya dibutuhkan kamera profesional yang dapat mengatur ISO, shutter speed, aperture, hingga white balance yang akan membantu menghasilkan gambar tetap terlihat baik ketika tidak banyak tersedia sumber cahaya.

Melalui perkembangan teknologi, kehadiran smartphone kini dapat menjadi pilihan alternatif untuk menghasilkan fotografi malam hari. Ponsel cerdas juga menjadi alat yang praktis dan selalu tersedia di sekitar kita. Bagi anak muda, smartphone menjadi salah satu alat yang memudahkan bagi mereka untuk update hasil foto melalui media sosial dari pagi hingga malam hari.

Hal ini ditangkap OPPO sebagai kesempatan untuk menghadirkan perangkat yang dapat menyesuaikan kebutuhan anak muda terutama pada penggunaan kamera di malam hari. Perangkat OPPO Reno4 hadir dengan fitur kamera inovatif, salah satunya fitur Night Flare, yang secara otomatis dapat menghasilkan efek neon artistik pada bagian latar belakang objek foto, dengan membuat latar belakang blur dan meningkatkan kontras pada sorot lampu.

Hasil kamera Oppo Reno4. (Oppo)

 

Fitur ini juga membuat wajah objek terlihat semakin terang untuk menciptakan foto portrait dengan efek bokeh yang menarik untuk diunggah pada akun media sosial.

Selain mode Night Flare, OPPO Reno4 mempunyai fitur Ultra Night Selfie Mode dan Ultra Dark Mode yang sudah ditingkatkan untuk dapat menghasilkan foto malam hari yang lebih jernih, jelas, dan cerah, baik menggunakan kamera depan atau belakang.

OPPO Reno4 hadir dengan inovasi teknologi dalam mobile photography untuk memberikan pengalaman fotografi dengan basis kecerdasan buatan yang cocok untuk anak muda. Konsumen muda biasanya suka mengeksplorasi hal-hal baru terutama pada sisi fotografi.

Oppo Reno4. (dok. Oppo Indonesia)

 

OPPO Reno4 dilengkapi Quad-Camera yang terdiri dari kamera utama 48MP, Ultra Wide-angle 8MP, kamera Makro 2MP dan kamera Mono 2MP, sedangkan kamera depan sebesar 32MP dapat menangkap foto selfie dengan jernih dan jelas. Ditambah dengan desain bodi ramping, OPPO Reno4 terasa nyaman untuk digenggam atau dimasukkan ke dalam saku.

OPPO Reno4 hadir dengan dua warna menarik dan bisa menambah kesan premium penggunanya, yakni Galactic Blue dan Space Black. Keduanya dibanderol dengan harga resmi Rp4.999.000. 

BACA SELANJUTNYA

ColorOS 11 Resmi Rilis, Ini Daftar HP Oppo yang Mendapatkan Update