Sabtu, 19 September 2020
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 25 Agustus 2020 | 18:36 WIB

Hitekno.com - Salah satu aplikasi pesan instan terppopuler, WhatsApp memiliki pengguna terbanyak di dunia. Tak berhenti berinovasi, aplikasi tersebut terus mendapatkan fitur-fitur terbaru. 

Tahun ini ada beberapa fitur baru WhatsApp yang menarik perlu kalian ketahui.

Tujuan penambahan fitur terbaru WhatsApp sebagai peningkatan kualitas dan kenyamanan untuk para pengguna.

Apa saja fitur terbaru WhatsApp 2020 ini? Simak penjelasannya berikut ini.

Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash/Mika Baumeister)

 

1. Fitur Dark Mode pada WhatsApp Web maupun WhatsApp Desktop

Selain versi mobile, WhatsApp juga mengeluarkan mode gelap atau dark mode pada aplikasinya. Fitur WhatsApp ini merupakan fitur yang banyak diinginkan oleh para penggunanya.

Dengan nuansa teks berwarna putih dan tampilan berwarna hitam, para pengguna menjadi nyaman untuk membaca pesan meski dalam keadaan ruangan yang gelap dan tidak menimbulkan sakit pada mat ajika digunakan terlalu lama.

2. Fitur Video Call Group Terbaru

Kini, Video Call Group pada aplikasi WhatsApp telah diperbarui dari hanya dapat diakses oleh 4 pengguna dan kini dapat digunakan hingga 8 orang.

Hal ini akan menambah keseruan video call group dengan orang yang lebih banyak lagi. Pengguna kini dapat klik gambar salah satu peserta group call untuk menampilkan video wajah orang tersebut secara fullscreen

3. Stiker Animasi

Stiker animasi kini dapat dimanfaatkan melalui aplikasi WhatsApp. Stiker animasi ini biasanya populer pada aplikasi Line, WeChat, iMessage maupun telegram. Kini WhatsApp telah memiliki banyak stiker lucu yang tidak kalah dengan aplikasi yang lain.

4. Fitur QR Code

Fitur ini dapat digunakan para pengguna untuk memudahkan para pengguna menambahkan maupun berbagi kontak pada pengguna lainnya. Para pengguna hanya denhan memindai QR Code pada menu Scan Code. Setelah itu otomatis akan menyimpan nomor ponsel yang telah di scan.

5. Fitur KaiOS

Fitur ini merupakan fitur untuk membagikan konten seperti stories pada Instagram dan Snapchat. Foto maupun video yang telah diposting akan otomatis hilang dalam 24 jam jika konten tersebut tidak dihapus oleh pengguna.

Itulah deretan fitur terbaru WhatsApp 2020, kamu sudah tahu belum?(Suara.com/Rifan Aditya)

BACA SELANJUTNYA

Tak Cuma WhatsApp, Facebook Messenger Juga Batasi Jumlah Penerusan Pesan