Sabtu, 26 September 2020
Agung Pratnyawan : Sabtu, 22 Agustus 2020 | 21:30 WIB

Hitekno.com - Infinix Zero 8 dipastikan akan meluncur ke Indonesia dalam waktu dekat ini. HP baru ini akan hadir mengandalkan chipset gaming yang punya performa tinggi. Seperti apa spesifikasinya?

Pada Sabtu (22/8/2020), Infinix Indonesia resmi mengumumkan akan meluncurkan HP baru tersebut ke Tanah Air sebagai flagship andalannya di 2020.

Spesifikasi Infinix Zero 8 diklaim akan memukau, tidak lain berkat pemakaian chipset MediaTek Helio G90T.

CEO Infinix Indonesia Bruno Li dalam keterangan pers yang disiarkan Antara, mengatakan bahwa Infinix Zero 8 tidak hanya mengandalkan sektor fotografi, tetapi juga dibekali mesin yang bisa diandalkan untuk bermain game.

Berikut adalah spesifikasi Infinix Zero 8:

Chipset MediaTek Helio G90T

Infinix Zero 8 akan dibekali chipset khusus gaming dari MediaTek yakni Helio G90T yang memiliki performa tinggi.

"Helio G90T ini adalah kolaborasi pertama kami dengan tim Mediatek yang memang ditujukan khusus untuk para gamers agar mendapatkan pengalaman gaming terbaik," kata Bruno Li.

MediaTek Helio G90T memiliki skor Antutu mencapai 281.453. Selain itu, Infinix Zero 8 juga memiliki hasil performa GPU untuk kualitas High Frame Games hingga 68.182.

Dari spesifikasi Infinix Zero 8 terlihat HP ini akan bersaing di pasar gawai gaming. Foto: Poster peluncuran Infinix Zero 8. [Infinix Indonesia]

 

Sistem pendingin Freezing Liquid Cooling

Infinix Zero 8 juga sudah dilengkapi Freezing Liquid Cooling yang mampu menurunkan suhu SoC sebesar 4 hingga 6 derajat Celcius sehingga tidak gampang panas saat dipakai untuk gaming.

"Meski memiliki chipset khusus gaming, Infinix Zero 8 hadir tidak hanya untuk para pecinta game, kami betul-betul fokus untuk memberikan pengalaman terbaik di segala kategori dan kebutuhan," imbuh Bruno Li.

Memori dan RAM

Infinix Zero 8 akan punya ruang penyimpanan lega hingga 128GB, yang dibantu RAM 8GB.

Kamera

Kamera depan Infinix Zero 8 akan lumayan memukau, dengan resolusi 48 MP. Sementara kamera utama akan mengandalkan sensor Sony IMX686 beresolusi 64 MP. Belum diketahui berapa jumlah kamera belakang HP ini.

Baterai

Infinix Zero 8 membawa baterai berkapasitas 4.500 mAh.

"Dari segi baterai ini nyatanya membawa Infinix Zero 8 dengan Helio G90T pertama di Infinix namun juga sebagai smartphone tipe C Fast Charging 33W pertama dari produk Infinix lainnya," kata Bruno Li.

Pesaing

Dari spesifikasi Infinix Zero 8 di atas kertas, HP ini diperkirakan akan bersaing dengan Realme 6 dengan chipset MediaTek Helio G90T, Redmi Note 8 Pro yang juga mengandalkan MediaTek Helio G90T. Dua pesaing ini dijual seharga Rp 3 jutaan.

Sebagai HP baru dengan chipset MediaTek Helio G90T, Infinix Zero 8 ini direncanakan untuk meluncur pada 27 Agustus 2020. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

BACA SELANJUTNYA

Dibekali Snapdragon Baru, Harga Realme C17 cuma Rp 2 Jutaan