Senin, 21 September 2020
Agung Pratnyawan : Sabtu, 22 Agustus 2020 | 18:30 WIB

Hitekno.com - Asus Zenfone 7 sudah disiapkan untuk meluncur pada akhir Agustus 2020 ini. HP baru ini diduga akan kembali menggunakan kamera flip seperti seri sebelumnya.

Pemakaian kamera flip di perangkat ini terungkap dari bocoran terbaru yang mulai muncul. Terlihat seperti apa bentukan HP baru Asus ini.

Kontributor SlashLeaks, Zyad Atef mendapatkan gambar seperti apa wujud dari HP baru yang diduga Asus Zenfone 7. Kita bisa melihat seperti apa wujudnya.

Leaker ini membagikan foto HP baru tersebut dari sisi belakang, lengkap dengan charger, ditambah box kemasan yang menampilkan angka 7.

Terlihat dari foto, HP baru ini menggunakan modul kamera belakang yang cukup besar. Dan tertulis 'Flip Camera' di bagian atasnya.

Disusul akun Instagram perusahaan asal Taiwan juga mengunggah video teaser Asus Zenfone 7 serupa.

Dibanding Asus Zenfone 6 yang memakai dua kamera, perangkat ini terlihat menggunakan tiga kamera belakang. Namun ia tidak mengungkap lebih detail sensor yang digunakan.

Bocoran Asus Zenfone 7. (SlashLeaks

 

Namun dari GSM Arena, disebutkan kalau Asus Zenfone 7 akan memakai tiga kamera berisi sensor 64 MP f/1.8 + 12 MP f/2.0 telephoto + 12 MP f/2.2 ultrawide.

Menariknya lagi, dilaporkan kalau modul kamera HP baru ini akan dilengkapi dengan teknologi TOF 3D yang berfungsi selayaknya depth sensor.

Selain itu, juga masih ada LED flash berada di antara modul kamera tersebut. Ukurannya pun terlihat cukup besar diduga bisa memberikan multi tone.

Terkait modul kamera flip ini, didukung oleh teaser baru Asus Jerman yang menampilkan sekilas HP baru tersebut. Terlihat layar tanpa poni maupun punch hole.

Dalam postingan juga ditambahkan hashtag #FlipDeineWelt, yang jika ditranslasikan ke bahasa Indonesia berarti "Balikkan dunia Anda".

Dari sisi dapur pacu, Asus Zenfone 7 diklaim bakal menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865 yang ditunjang RAM 6 GB dan memori internal jenis UFS 2.1.

HP baru Asus ini juga disebut-sebut akan memakai baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 18 watt dan reverse charge 10 watt.

Terlihat dibanding seri sebelumnya, akan memberikan update di sisi dapur pacu dan kamera saja. Sedangkan baterai diduga masih akan sama.

Namun itu semua masih bocoran semata, kita nantikan saja sampai Asus Zenfone 7. Perusahaan asal Taiwan ini berencana meluncurkannya pada 26 Agustus 2020 nanti.

BACA SELANJUTNYA

Bos Xiaomi Bocorkan Redmi K40 Pro, Diduga Pakai Snapdragon 875