Sabtu, 19 September 2020
Agung Pratnyawan : Jum'at, 21 Agustus 2020 | 20:00 WIB

Hitekno.com - Oppo A53 dan Realme C12 telah resmi dikenalkan di Indonesia. Keduanya punya sasaran pengguna masing-masing. Namun berapa harga dua HP baru ini?

Oppo A53 datang dengan mengandalkan chipset baru Qualcomm Snapdragon 460. Ditunjang layar responsif dan mendukung refrest rate 90 Hz.

Di lain sisi, Realme C12 hadir sebagai HP baru murah meriah untuk kelas entry level. Menawarkan baterai jumbo dengan kapasitas 6.000 mAh.

Ditambah lagi HP baru Realme ini menggunakan chipset MediaTek Helio G35 yang memang ditujukan untuk bermain game. Tentunya soal performa tidak diragukan dalam kelasnya.

Kabar mengenai dikenalkannya Oppo A53 dan Realme C12 di Indonesia ini termasuk dalam berita terkini yang sedang ramai untuk hari ini.

Lebih lengkapnya, berikut empat berita terkini yang sedang ramai pilihan HiTekno.com untuk hari ini Jumat (21/8/2020).

1. Usung Snapdragon Terbaru, Harga Oppo A53 Cuma Rp 2,5 Juta

Oppo A53. (Oppo Indonesia)

 

Dengan harga Oppo A53 yang cukup terjangkau, HP baru ini menawarkan banyak hal. Mulai dari layar 90 Hz, chipset Snapdragon terbaru, hingga baterai jumbo dan fast charging.

Kehadiran HP baru ini juga sebagai jawaban Oppo Indonesia pada semakin lama semakin tinggi kebutuhan konsumen terhadap fitur terkini pada perangkat smartphone.

2. Harga Realme C12 di Indonesia, HP Murah Baterai 6.000 mAh

Oppo A53. (Oppo Indonesia)

 

Makin banyak HP murah yang meluncur ke Tanah Air, namun yang satu ini berbeda berkat baterai jumbo 6.000 mAh. Berapa harga Realme C12 di Indonesia?

Realme C12 akhirnya resmi dikenalkan di Indonesia untuk pasar entry-level. Mengandalkan baterai jumbo dan triple kamera. Tentu saja jadi gebrakan tersendiri dengan apa yang ditawarkannya.

Baca selengkapnya...

3. Harga Nvidia GeForce RTX 3090 Bikin Dompet Nangis, Berapa?

Bocoran tampang Nvidia GeForce RTX 3090. (wccftech)

 

Nvidia GeForce RTX 3090, disebut-sebut bakal jadi kartu grafis terbaru perusahaan yang identik warna hijau ini. Diduga harganya bakal sangat tinggi.

Bocoran harga Nvidia GeForce RTX 3090 ini mulai bertebaran di berbagai forum internet. Yang disebut-sebut bakal tembus 2.000 dolar AS atau sekitar Rp 29 juta.

Baca selengkapnya...

4. MediaTek dengan Inmarsat Lakukan Uji Publik Koneksi Data IoT Satelit 5G

Ilustrasi 5G. (Pixabay/ mohamed Hassan)

 

MediaTek mendorong batasan-batasan komunikasi satelit 5G IoT tingkat lanjut dengan sebuah pengujian lapangan yang sukses mentransfer data melalui satelit L-band Alphasat miliki Inmarsat, dalam orbit geostasioner (GEO) di atas katulistiwa.

Hasil dari uji lapangan IoT MediaTek dan Inmarsat akan berkontribusi ke standarisasi 3rd Generation Partnership Project (3GPP) Rel-17 di Non-Terrestrial Network (NTN), yang merupakan bagian dari inisiatif keseluruhan untuk menetapkan standar-standar 5G menuju berbagai kasus guna dan layanan baru.

Baca selengkapnya...

Itulah empat berita terkini yang sedang ramai, dari HP baru Oppo A53 dan Realme C12 yang resmi dikenalkan di Indonesia.

BACA SELANJUTNYA

Realme C17 Siap Meluncur Bulan Ini, Diduga Tak Pakai MediaTek