Selasa, 24 November 2020
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 21 Agustus 2020 | 09:45 WIB

Hitekno.com - Susul merek lainnya seperti Canon, kini Sony juga merilis software untuk Windows 10 yang memudahkan pengguna mengubah kamera digital sebagai webcam.

Software yang diberi nama Imaging Edge Webcam ini memungkinkan pengguna menghubungkan kamera Sony ke PC melalui USB tanpa perlu perangkat tambahan.

Pengguna akan sangat dimudahkan dengan peningkatan software tersebut. Namun sayangnya Sony tak menyebutkan jika ia merilis untuk perangkat macOS.

Dilamsir dari laman The Verge, Sony mengatakan bahwa ada 35 kameranya yang kompatibel dengan perangkat lunak baru tersebut, termasuk Alpa 7S III yang baru dirilis.

Kamera Sony ZV-1 cocok buat vlogging. (Sony)

 

Model kamera Sony yang didukung dengan software tersebut antara lain Alpha 9 II, Alpha 9, Alpha 7R IV, Alpha 7R III, Alpha 7R II, Alpha 7S II, Alpha 7S, Alpha 7 III, Alpha 7 II, Alpha 6600, Alpha 6400, Alpha 6100, RX100 VII , RX100 VI, RX0 II, RX0, dan kamera vlog ZV-1.

Daftar selengkapnya bisa kamu temukan di website Sony dan petunjuk terkait penggunaan perangkat lunak.

Sony bukan yang pertama dan satu-satunya produsen kamera yang merilis software yang menjadikan kamera sebagai webcam, tetapi Canon, Olympus, Panasonic, Fujifilm dan GoPro juga merilis software yang sama.

Tren ini dipicu adanya pandemi yang menyebabkan pekerjaan dan sekolah harus dilakukan secara online, sehingga webcam sangat populer.

Menggunakan kembali kamera digital yang dipunyai untuk menghasilakn gambar yang jauh lebih baik dari webcam bawaan dari laptop atau HP.

Apabila kamu pengguna Windows dan memiliki kamera yang kompatibel, software Imaging Edge Webcam dapat kamu download secara gratis di situs Sony.

BACA SELANJUTNYA

Terpopuler: PlayStation 5 Terlambat Dikirim dan Foto Pengamen Tahun 1980