Rabu, 25 November 2020

Layanan Video Call Google Duo akan Diganti dengan Meet?

Google berencana untuk mengganti Google Duo dengan layanan Meet.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Fitur baru Google Duo. (blog.Google)
Fitur baru Google Duo. (blog.Google)

Hitekno.com - Google terus berinovasi dan melakukan upaya-upaya agar penggunanya merasa nyaman, salah satunya membuat aplikasi video call yang kini sangat berguna dan paling dibutuhkan.

Tetapi banyaknya pilihan video call membuat pengguna bingung harus menggunakan aplikasi video call-nya.

Saat ini, Google memiliki aplikasi Duo dan Meet yang merupakan sama-sama layanan video call dan membuat pengguna bingung menggunakan yang mana.

Dilansir dari laman Ubergizmo, tampaknya kini Google akan membuat keputusan penting, dikutip dari 9to5Google, Google berencana untuk mengganti Google Duo dengan layanan Meet.

Jika keputusan tersebut benar terjadi, nantinya Google akan menghapus Google Duo sehingga Google hanya memiliki satu platform video call, yaitu Meet.

Google Duo. (Shutterstock)
Google Duo. (Shutterstock)

 

Meski belum pasti nama dari gabungan dua layanan video call tersebut, namun informan internal mengklaim penggabungan kedua layanan tersebut disebut sebagai Duet antara Duo dan Meet.

Bagi pengguna yang tak terbiasa, Duo dan Meet melayani dua jenis pengguna yang berbeda. Dengan Duo lebih berfokus pada pengguna biasa.

Sedangkan Meet digunakan dan ditujukan untuk pengguna yang bekerja di perusahaan.

Namun, Google tampaknya ingin membuat platform terpadu yang dapat digunakan dengan baik untuk perusahaan maupun pengguna biasa, seperti bagaimana Zoom digunakan untuk bersenang-senang sekaligus digunakan untuk bisnis dan profesional.

Meski belum jelas kapan ini terjadi, tetapi tampaknya sudah ada tanda-tanda bahwa ini sedang dikerjakan, baru-baru ini Google sudah megintegrasikan Meet dengan Gmail, memberikan platform yang lebih menonjol.

Terkait

Terkini